SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Gubernur DKI Joko Widodo selaku inspektur upacara, melepas jenazah Mantan Gubernur DKI Jakarta Periode 1987-1992 Jend (Purn) Wiyogo Atmodarminto melalui upacara militer, di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2012).

Meskipun tidak datang ke rumah duka, pada pukul 11.00 WIB, Jokowi sudah siap menyambut kedatangan jenazah di Mesjid Sunda Kelapa. Dengan berpakaian jas hitam dan dasi merah, Jokowi turut serta menyolatkan almarhum bersama dengan pelayat lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usai melaksanakan sholat zuhur, upacara pelepasan jenazah secara militer langsung digelar di halaman mesjid. Dalam upacara, Bambang Wiyogo, selaku anak ke tiga almarhum, menyerahkan jenazah kepada negara untuk dimakamkan secara militer.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya, Jokowi, selaku Gubernur DKI Jakarta menerima jenazah almarhum, untuk kemudian diberangkatkan ke tempat pemakamannya di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” kata Jokowi saat memimpin upacara.

Dalam kata sambutannya, Ia menyampaikan perasaan duka sedalam-dalamnya. Kepada seluruh masyarakat, ujarnya, marilah mendoakan almarhum  agar setiap amal ibadahnya diterima. Dan kepada keluarga almarhum, dapat tetap ikhlas dan tawakal dalam melepas kepergian almarhum.

Usai melaksanakan upacara, Jokowi menyatakan tidak akan ikut dalam pemakaman jenazah di TMP Kalibata. “Saya siang ini langsung rapat di Balai Kota, harus segera membahas untuk APBD 2013. Ngga ikut (ke Kalibata),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya