SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Sekitar 300 pemuda mengikuti workhsop Membangun Kader Pemimpin Berjiwa Entrepreneur dan Berwawasan Kebangsaan di auditorium MM UGM, Rabu (12/12). Selain pemuda, kegiatan itu juga diikuti perwakilan berbagai instansi pemerintah daerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia workshop, GKR Pembayun mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi sarana membangun pemimpin entrepreneur yang berwawasan bangsa kuat. “Pemimpin yang memahami Indonesia saat ini dan berani melakukan perubahan,” katanya dalam pembukaan workshop.

Ekspedisi Mudik 2024

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Prof Wihana Kirana Jaya mengatakan, workshop ini menjawab kegalauan banyak orang. Karena perekonomian tumbuh 6,6% tapi potensial output tidak bisa bergerak lagi karena pengaruh tata niaga, korupsi dan lainnya. “Cara mencari solusi adalah mengembangkan entrepreneurship,” ujarnya.

Menurut dia, kegalauan lainnya adalah ke depan ekonomi global Asia akan berlangsung 2015, kemudian liberalisasi perbankan. “Ini bisa menjadi peluang dan bisa jadi ancaman sehingga harus persiapkan kader bangsa yang hebat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya