SOLOPOS.COM - Pemilihan Duta Genre Kabupaten Sragen 2022. (Instagram/@sragenkita)

Solopos.com, SRAGEN–Pendaftaran Duta GenRe (Generasi Berencana) di Kabupaten Sragen diperpanjang hingga 28 Juli 2022.

Duta GenRe Putri Kabupaten Sragen 2021, Zainun Dwiyana atau kerap disapa Zain, mengaku banyak hal yang didapat sebagai seorang Duta GenRe.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Keuntungan menambah relasi tidak hanya teman sebaya, tetapi juga orang-orang lebih ahli di bidang kesehatan seperti dokter, penyuluh Keluarga Berencana (KB), bidan. Bisa bertemu tokoh tokoh masyarakat dan tokoh pemerintahan serta menambah ilmu mengenai public speaking,” ungkapnya saat dihubungi Sabtu (23/7/2022).

Zain menambahkan banyak kegiatan yang dilakukan sebagai Duta GenRe yaitu undangan siaran radio di LPPBuana Asri Sragen bersama Kepala Dinas P2KBP3A dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana, sosialisasi di Kecamatan Se -Kabupaten Sragen bersama di PIK Remaja, sosialisasi kesehatan reproduksi di Posyandu Remaja di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sragen, ikut serta dalam kegiatan bersama DPRI Komisi IV dan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Tugas utama Duta Genre memberikan informasi terkait cara menghindari tiga permasalahan remaja yaitu, perkawinan usia anak, seks bebas, napza.

Selain itu, Duta GenRe Putra Kabupaten Sragen 2021, Agung Pamuji, menjelaskan keuntungannya mengikuti duta genre antara lain akan mengembangkan softskill, menambah relasi bagi, dapat mengenal lebih jauh wilayah Kabupaten Sragen, lebih mengerti akan kesehatan reproduksi remaja, dan mengetahui cara pencegahan permasalahn kesehatan utamanya pada remaja, terangnya saat dihubungi solopos.com, Sabtu (23/7/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya