SOLOPOS.COM - Dirut Semen Gresik, Subhan (Istimewa).

Solopos.com, REMBANG -- Subhan dilantik menjadi Direktur Utama atau Dirut PT Semen Gresik Tbk (Persero) pada awal 2021.

Menjadi seorang Direktur Utama di Semen Gresik atau SG membuat tantangan tersendiri bagi Subhan. Apalagi pandemi Covid-19 masih menyelimuti Tanah Air hingga saat ini.

Promosi Anak Usaha Telkom Ikut Garap Proyek Kabel Laut Internasional 11.000 Km

Sebut Potensi Ancaman Erupsi Merapi Berubah, BBPTKG Minta 4 Pemda Menindaklanjuti

"Industri semen saat ini dituntut untuk mampu menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan efisien," terang Subhan dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Selasa (19/1/2021).

Meskipun dunia industri pada 2021 masih menghadapi ujian yang serba tidak pasti, Subhan tetap yakin visi Semen Gresik dapat terwujud. Salah satunya untuk menjadi perusahaan semen yang paling efisien dan ramah lingkungan di Asia Tenggara.

Janti Park Klaten Terlihat Cantik dan Cocok Buat Selfie, Ternyata Ini Rahasianya

Pasalnya, jika berkaca pada tahun 2020 dengan berbagai pencapaian baik di tingkat nasional atau internasional yang telah diraih Semen Gresik, maka mewujudkan visi-misi tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

"Apa yang dilakukan teman-teman di Semen Gresik dalam menghadapi pandemi Covid-19 sudah sangat baik jika dilihat dari segi kesiapan, koordinasi, sinergi, dan inisiatif strategis. Ini modal kami dalam membangun optimisme di tahun 2021,” tambah Subhan.

Sempat Mandek Diterpa Pandemi, Usaha Anyaman Kulit di Jogonalan Klaten Bangkit Lagi

Untuk mampu bersaing di tengah-tengah tuntutan dan tren global industri semen di masa mendatang, Dirut Semen Gresik mengatakan SG memiliki keunggulan besar, yaitu konsep yang inovatif, kecanggihan teknologi, serta operasional yang baik dalam kelestarian lingkungan agar bisa memenuhi permintaan semen berlabel hijau.

Optimis Hadapi Tantangan

Ia pun yakin dengan ketiga modal tersebut dan ditambah dengan bentuk komitmen internal yang kuat maka akan membuat Semen Gresik mampu menghadapi dan melewati berbagai tantangan yang hadir.

Ada yang Beda dari Samsung Galaxy S21+ 5G, Kamu Wajib Upgrade Sekarang!

“Sehingga perusahaan tetap dapat memenangkan persaingan dan Semen Gresik menjadi bagian penting yang mendukung kinerja strategis SIG Grup serta sekaligus menjadi yang terdepan di industri semen nasional dan regional," imbuh dia.

Sebelum dilantik menjadi Dirut Semen Gresik, Subhan telah melakukan transformasi di segala bidang pada masa baktinya di Semen Tonasa melalui berbagai langkah prioritas dalam mewujudkan strategi korporasi. Melalui perannya sebagai pemimpin perusahaan, Subhan mampu membawa PT Semen Tonasa bertahan sebagai market leader di Kawasan Timur Indonesia (KTI) hingga saat ini.

Tak Punya Biaya Perawatan, Gadis Depresi Ini Dikurung di Kandang

Hal itu juga yang membuat pria berusia 49 tahun ini kembali dipercayakan menduduki kursi Dirut PT Semen Gresik per 1 Januari 2021 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham. Dirinya siap melakukan yang terbaik untuk Semen Gresik dan mendorong kinerja korporasi yang optimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya