SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

WATES Lantaran dianggap menjadi biang keributan antarwarga, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kompleks Ruko Gawok, Wates bakal dibongkar, Selasa (16/4) besok. Lokasi tersebut akan dijadikan taman.

Lurah Wates, Sigit Purnomo mengatakan dulunya, TPS tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar ruko. Akan tetapi, secara perlahan, warga sekitar tidak lagi menggunakannya karena telah menjadi anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Melati Wates yang bertugas mengambil dan mengolah sampah milik warga.

“Karena sudah menjadi anggota KSM itulah warga di sekitar ruko tidak lagi menggunakan sampah itu. Tapi justru warga dari daerah lain yang membuang sampah di lokasi tersebut. Saya mendapat informasi seperti itu,” kata Sigit, Minggu (14/4/2013).

Akibatnya, lanjut Sigit, sempat terjadi ketegangan antara warga sekitar ruko dengan warga lain yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihak kelurahan kemudian menggandeng tokoh masyarakat setempat, serta UPT Pelaksana Teknis Kebersihan dan Pertamanan untuk mencari solusi.

“Akhirnya diputuskan tempat sampah itu akan dibongkar Selasa besok sekitar jam 10.00 WIB. Selanjutnya, di lokasi itu, akan dijadikan taman oleh DPU,” imbuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya