Jadi Best Market Maker, Bank Indonesia Apresiasi BRI dengan 5 Penghargaan

Dominasi BRI di pasar valas ini terjadi berkat adanya peningkatan client base dan senantiasa aktif sebagai market maker.

 Gedung BRI (Istimewa-BRI)

SOLOPOS.COM - Gedung BRI (Istimewa-BRI)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil memborong lima penghargaan sekaligus pada ajang FX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Refinitiv atas keaktifannya di pasar valas domestik.

FX Awards menjadi ajang untuk mempromosikan transparansi dan likuiditas di pasar valuta asing Indonesia. Refinitiv pada Juli 2021, telah meluncurkan layanan perdagangan elektronik yang mewakili pasar elektronik antar bank pertama di Indonesia untuk perdagangan rupiah.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dalam acara yang disaksikan oleh Deputi Senior BI Destry Damayanti tersebut, BRI mendapatkan penghargaan sebagai Winner of Best Market Maker, Winner of Most Active Bank, 1st Runner Up of Most Volume Traded, Winner of First Trade on Matching, dan Winner of Most Active FXall Bank (Maker).

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan dominasi BRI di pasar valas ini terjadi berkat adanya peningkatan client base. BRI senantiasa aktif sebagai market maker dalam memenuhi kebutuhan klien, baik segmen ritel, korporasi maupun interbank.

Baca Juga: Mantap!, BRI Jadi Bank Terbaik dalam ESG IDX Leader

“Capaian ini menjadi bukti nyata komitmen BRI untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung keberlanjutan pasar keuangan yang maju, modern dan transparan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, solidnya kinerja transaksi valas juga ditopang oleh penguatan layanan transaksi ekspor impor bagi nasabah BRI. Perseroan terbukti mampu berperan aktif dan mejadi market maker dalam pasar valas Indonesia.

“Penghargaan yang diterima ini menjadi pemicu bagi BRI untuk terus berinovasi dan berpartisipasi aktif di pasar valas Indonesia. Kami akan terus menguatkan produk, harga dan infrastruktur yang akan membantu proses percepatan pasar uang yang likuid, dalam, efisien serta aman,” ungkapnya.

Untuk membangun dan mengembangkan pasar uang yang modern dan maju, BRI juga terus berkomitmen mendukung program Pengembangan Pasar Uang Bank Indonesia (BI).

Baca Juga: Konsisten Salurkan CSR, BRI Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2022

Upaya tersebut dilakukan dengan menguatkan digitalisasi dan infrastruktur pasar keuangan, yakni mencakup implementasi Electronic Trading Platform (ETP) Multimatching. Seperti diketahui, ETP Multimatching sudah digunakan untuk transaksi spot di pasar valas sejak Juni 2021.

ETP Multimatching System tersebut menjadi sistem pendukung pembentukan harga yang efisien dan transparan sehingga transaksi di pasar uang menjadi semakin modern. Kuotasi harga pun dapat diakses oleh pelaku pasar secara transparan, bahkan secara anonimus pada trading system.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      + PLUS Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      Penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Kota Jogja, Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta, 7-15 Agustus 2022, menjadi arena pengenalan aneka ragam kesenian Indonesia kepada dunia.

      Berita Terkini

      UKM Solo Nasrafa Ikuti Empat Pameran Luar Negeri Tahun Ini

      Salah satu produk UKM Solo, Kain Lukis Nasrafa, terlibat dalam beberapa event pameran di luar negeri tahun ini.

      Rugikan Negara, Segini Kisaran Harga Rokok Tanpa Cukai di Pasaran

      Di Indonesia rokok menjadi salah satu produk atau barang kena cukai. Lantas berapa harga rokok tanpa cukai di pasaran?

      Tiga Tahun Setop Impor, Presiden Sebut Stok Beras 10,2 Juta Ton

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan stok beras nasional hingga April 2022 mencapai 10,2 juta ton yang membuktikan bahwa Indonesia memiliki sistem ketahanan pangan yang baik.

      Kunjungi Pasar di Surabaya, Mendag Janji Turunkan Harga Telur & Terigu

      Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat ini mengaku fokus mengupayakan stabilitas harga telur dan tepung terigu sekaligus mencari penyebab kenaikannya.

      Pajak Balik Nama Mobil dan Motor Bekas akan Dihapus? Ini Penjelasannya

      Pemerintah mematangkan aturan penghapusan bea balik nama kendaraan atas kendaraan bekas karena sejumlah alasan.

      Cetak Talenta Unggul, BRI Hadirkan BRILiaN Young Leader Indonesia

      BRI terus berkomitmen mewujudkan visi sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia di mana salah satu enabler-nya adalah Home to The Best Talent.

      Pemegang Paspor RI Ditolak Jerman, Begini Solusi Kantor Imigrasi

      Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Jerman di Jakarta guna mendapatkan penyelesaian.

      Nadiem Makarim dan Gojek Lolos dari Gugatan Rp24,9 Triliun

      Gojek dan Nadiem Makarim lolos gugatan senilai triliunan rupiah terkait tuduhan menjiplak model bisnis. 

      Hyundai Stargazer Hadir di Soloraya, Ini Daftar Harganya

      Hyundai Stargazer kini resmi hadir di Soloraya, tepatnya di Hyundai Solo Baru. Produk tersebut hadir dengan empat varian dengan harga OTR Soloraya mulai dari Rp246.300.000.

      Bertekad Atasi Kemiskinan, Ini Strategi Bupati Blora

      Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berupaya memerangi angka kemiskinan di wilayah tersebut. Salah satunya dengan menggandeng kalangan akademisi.

      Sulit Tergantikan Mesin, Potensi Profesi Akuntan Masih Terbuka Lebar

      Profesi akuntan disebut masih banyak dibutuhkan di Indonesia, terlebih dengan berkembangnya dunia bisnis saat ini.

      Beda Emas Batangan dan Emas Perhiasan untuk Investasi, Cek Yuk!

      Sama-sama bisa menjadi instrumen atau alat investasi, emas batangan dan emas perhiasan memiliki perbedaan yang perlu diketahui.

      Cek Syarat dan Cara Dapatkan Rp10 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

      elalui salah satu layanan BPJS Ketenagakerjaan yakni Program Jaminan Hari Tua (JHT), masyarakat dapat mencairkan dana hingga Rp10 juta. 

      Harga Mi Instan Disebut akan Naik, Bagaimana Nasib Warmindo?

      Kabar naiknya harga mi saat ini menjadi topik pembicaraan hangat di Indonesia. Lantas bagaimana dampaknya atau nasib warmindo akibat naiknya harga mi instan?

      Ekonom UGM Usulkan Harga Pertalite Naik dan Harga Pertamax Turun

      Menaikkan harga Pertalite dan menurunkan harga Pertamax merupakan langkah untuk mencegah disparitas harga yang terlalu tinggi.