SOLOPOS.COM - James Milner (Reuters/Dylan Martinez)

James Milner yang diplot sebagai bek kiri oleh Jurgen Klopp.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi peran berbeda untuk James Milner musim ini. Milner ditempatkan Klopp sebagai bek kiri dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keputusan Klopp memasang Milner di bek kiri tak lepas dari buruknya performa Alberto Moreno. Pad pekan pembuka melawan Arsenal, Moreno membuat sejumlah kesalahan. Meski menang, tapi Liverpool kebobolan tiga gol di laga itu.

Milner sendiri sejatinya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pemain 30 tahun itu memang dikenal sebagai yang bisa dimainkan di beberapa posisi sejak di Manchester United, mulai dari bek kanan, sayap, hingga striker.

Namun menjadi bek kiri merupakan hal baru bagi Milner karena kaki kanannya lebih kuat. Milner sendiri bertekad akan secepat mungkin belajar memahami posisi itu demi memantu klub. Apalagi dia baru saja mencetak gol saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Tottenham, akhir pekan kemarin.

“Itu berbeda. Ada nilai tambah dan kurang pada hal itu. Sepanjang karier saya menjadi pemain di lini tengah atau lebih ke depan dibandingkan bahwa Anda sudah mendapati ada orang yang berada di belakang Anda,” kata Milner di Liverpool Echo yang dilansir Soccerway, Senin (29/8/2016).

“Anda bekerja sebagai pasangan saat Anda bermain di posisi lebih atas. Tapi, Anda sebagai sebuah kesatuan saat bermain di bek kiri. Anda harus mewaspadai dimana posisi bek tengah Anda, jadi Anda bukan orang yang ada di posisi paling belakang.”

“Ini merupakan suatu hal baru buat saya dan saya belajar secepat mungkin. Semoga saya bisa menjaga untuk seminimal mungkin membuat kesalahan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya