SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno (tengah) bersama Sekretarisnya Tri Yanto, dan Bendahara Heru Yulianto, memberikan keterangan pers di Kantor DPC Partai Gerindra Solo, Selasa (25/4/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan).

Solopos.com, SOLO—Sikap Kaesang Pangarep yang belum memutuskan akan bergabung dengan parpol apa dan akan maju sebagai calon kepala daerah di mana, membuat DPC Partai Gerindra Solo kian optimistis bisa mengusung dia sebagai Cawali Solo di Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancara Solopos.com, Senin (5/6/2023) di Gedung DPRD Solo. Seperti diketahui, Kaesang membuka diri terhadap kemungkinan maju di Pilkada Solo atau Sleman.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

”Solo, Sleman juga boleh. Lihat nanti bagaimana,” ungkap dia saat diwawancara wartawan di sela-sela menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan-jalan di Solo Paragon Mall pada Minggu (4/6/2023). Kaesang mengaku belum memilih parpol.

Sedangkan Ardianto Kuswinarno mengaku akan terus mengupayakan pertemuan dengan Kaesang untuk mengajak dia bergabung. Lebih dari itu Partai Gerindra Solo ingin mengusung Kaesang sebagai calon penerus Gibran yang akan maju menjadi Cagub.

“Kami belum jadi bertemu Mas Kaesang. Tapi kami sudah ngobrol-ngobrol dengan tim, termasuk timnya Mas Kaesang. Sekarang Mas Kaesang kesibukan lebih banyak di Jakarta. Sehingga nanti biar diatur ulang untuk keinginan kami bertemu,” tutur dia.

Disinggung kedatangan Kaesang ke Solo kemarin, menurut Ardianto, berbarengan dengan kegiatan internal Partai Gerindra di Solo dan Jateng. Dia mengaku sibuk mendampingi adik dari Prabowo Subianto, yaitu Hashim Djojohadikusumo, kemarin.

“Kami juga ada kegiatan padat di internal partai kemarin, sehingga biar nanti dijadwalkan lagi. Kemarin kami belum bisa ketemu. Saya mendampingi adik Pak Prabowo, sampai ngantar ke Semarang. Bareng acara Mas Kaesang di Solo,” urai dia.

Walau Kaesang belum memutuskan akan bergabung dengan parpol apa dan akan maju sebagai calon kepala daerah di kota mana, Ardianto bersikukuh akan mencoba menemui Kaesang. Dia optimistis bisa meyakinkan Kaesang untuk maju di Pilkada Solo.

“Kami berkukuh dan berusaha untuk mengajak Mas Kaesang, menjembatani beliau bisa menjadi Wali Kota Solo,” tegas dia. Ardianto juga meyakini Kaesang sudah mempunyai perhitungan sendiri akan memutuskan maju dari partai apa dan di mana.

“Nanti kan beliau pasti punya hitung-hitungan politkk, lebih potensial di mana. Saya yakin ada perhitungan politik. Solo kan barometer nasional. Tokoh-tokoh nasional lahir dari Solo. Tapi saya sampaikan beliau punya pilihan mau kemana,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya