SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika DIY Budiantono mengatakan Landasan Udara Gading pada tahun ini mulai diperbaiki. Pengerjaannya dilakukan Otoritas Bandara Wilayah III.

Akhir tahun ini baru akan diverifikasi, sehingga belum ada serah terima.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Sementara Bandara baru di Kulonprogo belum selesai dibangun, Gading akan digunakan sebagai lokasi latihan siswa penerbangan,” ungkapnya, Senin (5/5/2014).

Lapangan udara itu, ungkap dia, memiliki landasan pacu 1.400 meter, sehingga tidak memungkinkan jika juga dimanfaatkan untuk penerbangan sipil.

Adapun setelah nantinya bandara baru di Kulonprogo selesai dibangun, kata Budianto, Adisutjipto akan diserahkan kepada TNI AU, kecuali taman parkir di sebelah utara seluas 3,1 hektare. “Sekarang ini lahan itu dikerjasamakan dengan pendapatan Rp900 juta per tahun,” ujarnya.

Kendati begitu, pemerintah daerah masih akan memanfaatkan Adisutjiptp untuk menerima tamu VVIP seperti presiden atau tamu negara lainnya seperti Bandara Halim Perdana Kusuma, serta untuk penerbangan khusus sesuai izin Kementerian Perhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya