SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Bupati Batang Wihaji didaulat sebagai anggota kehormatan Pemuda Pancasila daerah setempat oleh Dewan Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah pada acara Musyawarah Cabang VI PP, Rabu (14/8/2019).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara [pengurus PP] yang sudah mendaulat menjadi anggota kehormatan Pemuda Pancasila. Saya mengerti kalian sudah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Batang,” kata Bupati  Wihaji di Batang, Jateng, Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, PP merupakan kader bangsa yang mampu menjadikan dasar Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa untuk menghadapi kelompok tertentu yang ingin merongrong negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Setuju atau tidak setuju ada kelompok tertentu yang ingin merongrong NKRI. Oleh karena itu, keberadaan PP sangat dibutuhkan untuk menjaganya NKRI,” katanya.

Bupati mengajak semua organisasi masyarakat memiliki semangat yang sama yaitu guyub rukun membangun Kabupaten Batang yang bermartabat dan selalu menjaga kutuhan NKRI. PP sebagai organisasi kepemudaan, kata dia, harus bisa menyesuaikan kondisi zaman dan tantangan, serta tuntutan masyarakat yang semakin kompleks. “Oleh karena itu, untuk menunjang kerja Pemuda Pancasila maka pemkab memastikan pada tahun depan akan mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp100 juta,” katanya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Sodik mengajak semua anggota PP harus bersatu dengan semua elemen yang ada untuk membangun dan mendukung program pemerintah daerah. “Kami sebagai PP tidak boleh mencari-cari kesalahan pemerintah. Akan tetapi, kami juga akan tetap memberikan kritik dan solusi untuk membangun Batang yang lebih maju dan menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya