SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Damar Sri Prakoso/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Damar Sri Prakoso/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Pejabat di Kecamatan Selogiri mulai menyiapkan sarana dan prasarana lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat kabupaten Wonogiri yang akan digelar 20 Oktober 2012.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua panitia, Nur Wahid didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPT Disdik) Selogiri, Dwi Puji Astuti saat ditemui Solopos.com di Kantor UPT Disdik Selogiri, Jumat (12/10/2012), menyatakan, pembukaan dan ajang lomba akan dilaksanakan di tiga tempat.

“Pembukaan dilaksanakan di Balaidesa Gemantar sedangkan arena lomba dilaksanakan di SDN 2 Tekaran, Gemantar, Selogiri dan masjid di dekatnya,” ujarnya,.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada enam cabang lomba, di antaranya lomba Mapel Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Baca Tulis Quran (BTQ), yang meliputi lomba pengetahuan PAI dan BTQ, gerak dan bacaan salat dengan tartil, lomba musik rebana, kaligrafi, mocopat Islami dan azan.

“Lomba musik rebana ada dua jenis yakni rebana asli dan rebana kolaborasi dengan alat musik lain.”

Ditambahkan oleh Kepala UPT Disdik Selogiri, Dwi Puji Astuti, juara tingkat kabupaten akan menjadi duta Wonogiri diajang serupa yang digelar awal November 2012. “Lomba MAPSI dimaksudkan untuk sarana mengukur kemampuan dan kreativitas guru dalam mendidik siswa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya