SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago memberi pengarahan kepada para pemain Persis Solo setelah menang melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari pada Minggu (19/12/2021) malam. (Istimewa/Dok Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, BOGOR — Persis Solo bakal menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga ketiga babak delapan besar Liga 2 2021 pada Rabu (22/12/2021) malam. Persis Solo wajib meraih tiga angka untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Manajer Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, memiliki pandangan tersendiri terhadap skuad Persiba Balikpapan. Coach Jacksen menilai Persiba Balikpapan lah tim yang bakal paling berat untuk dihadapi dalam babak delapan besar.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Baca Juga: Laga Penentuan Persis Solo vs Persiba, Kaesang: Pokoknya Harus Menang!

“Saya mengerti kadang rasa takut gagal itu membebani. Tapi kami memiliki kemampuan jauh lebih baik untuk pegang bola. Pertadingan terberat adalah melawan Persiba Balikpapan,” kata Jacksen dilansir dari akun ofisial Persis Solo pada Selasa (21/12/2021).

Menurutnya musuh terberat adalah Persiba Balikpapan karena Persiba Balikpapan hampir pasti gagal melaju ke semifinal. Persiba Balikpapan juga belum mengoleksi poin setelah kalah di dua laga melawan Sriwijaya FC dan RANS Cilegon FC.

“Musuh terbesar itu diri sendiri, jangan anggap mereka sudah tidak lolos dan akan kalah begitu saja. Jangan anggap tugas kita sudah selesai. Laga paling sulit karena berhubungan dengan mental diri sendiri,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan sangat bersyukur bisa meraih tiga poin setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Ia mengapresiasi kinerja seluruh tim yang bermain maksimal dari menit awal hingga berakhir.

Baca Juga: Ini Sosok Anggota Pasoepati yang Jalan Kaki Solo-Karanganyar

Pemain Persis Solo, Abduh Lestaluhu, mengatakan setelah memenangkan laga melawan Sriwijaya FC, Insya Allah Persis Solo akan mengambil tiga poin penuh lagi melawan Persiba Balikpapan. “Persis Solo Sakjose,” kata Abduh.

Senada dengan Abduh, Kapten Persis Solo, Eky Taufik, memohon doa dan dukungan para pecinta sepak bola Soloraya. Ia berharap Allah kembali mengizinkan Persis Solo meraih tiga angka melawan Persiba Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya