Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seluruh Tim Pelatih Persis Solo saat ini masih berada di Kota Solo sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini.

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.

PromosiMengenang Kerusuhan Mei 1998 di Solo, Ratusan Toko Dibakar Massa

Manajer Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, kepada wartawan, Minggu (23/1/2022) mengatakan seluruh tim pelatih dan manajemen selalu berkoordinasi untuk pembentukan tim.

Ia mengonfirmasi akan ada latihan dalam waktu dekat. “Saya masih berada di Solo untuk pertemuan. Pekan lalu juga melakukan pertemuan. Kami sangat intens dalam pembentukan tim,” kata dia.

Ia menambahkan pertemuan itu meliputi perencanaan susunan tim hingga perekrutan pemain. Dalam waktu dekat publik Solo akan mengetahui sebuah perkembangan terbaru.

Baca Juga: Luncurkan KTA Pasoepati, Jacksen Tiago Terkesan Suporter Persis Solo

“Sangat aktif untuk musim baru, kalian akan tahu semua yang terjadi. Segera akan dimulai, begitu semua selesai Liga 1 musim ini akan terjawab,” kata dia.

Jacksen mengatakan seluruh hal baru akan diketahui setelah Liga 1 musim ini selesai. Hal itu terkait dengan sejumlah pemain Persis Solo yang saat ini baru membela tim-tim Liga 1.

Menurutnya perkembangan itu bukan merupakan kejutan untuk publik Solo. Namun manajemen perlu waktu untuk menyampaikan informasi ke publik terkait perkembangan tim. Ia memastikan banyak pemain yang akan direkrut. Pemain itu saat ini masih bermain di klub-klub Liga 1.

Baca Juga: Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

“Pada waktu tepat kami akan menjawab, bukan surprise tapi kami sampaikan perencanaan di waktu tepat,” imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman. Kebijakan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para penggawa agar mendapatkan lebih banyak menit bermain dan menjaga kebugaran selama jeda waktu yang dimiliki.

Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widianto memberikan keterangan terkait kepindahan sejumlah pemain di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini. Kebijakan transfer yang dilakukan juga disesuaikan dengan kontrak dari masing-masing pemain.

Baca Juga: Duh! Eks Striker Persis Solo Beto Goncalves Jadi Korban Penjambretan

“Untuk pemain-pemain yang dipinjam itu semua sampai jangka waktu kompetisi Liga 1 berakhir. Beberapa pemain akan kembali karena masih terikat kontrak, ada juga yang selesai kontrak di Maret-April,” ujar Erwin.

Menurutnya klub akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk mendiskusikan kontrak para pemain secara lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelatih dalam meramu komposisi skuad yang akan dibentuk untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim depan.

“Untuk kelanjutan pemain yang kontraknya habis, masih kami komunikasikan ke pelatih kepala karena untuk komposisi ke depan, wewenang dia sesuai dengan kebutuhan tim,” Erwin.

Sementara itu Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, sebelumnya menyampaikan sekitar 60 persen pemain lama bakal dipertahankan untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Sejumlah pemain yang dipinjamkan masih terikat kontrak dengan Persis Solo.

Dari seluruh pemain Persis Solo yang hengkang, hanya Hyu Yun Koo saja yang dilepas secara permanen. Alberto Goncalves dan Wahyu Tri Nugroho juga sudah kembali ke klub asal mereka.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Final di SCTV, City Atau Liverpool?

Berikut jadwal siaran langsung televisi pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang akan menentukan juara musim 2021/2022.

Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes

PSIS Semarang mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dibawa dalam lawatan menghadapi Arema FC pada laga pramusim atau laga uji coba.

Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam sesi jumpa pers tim mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Sore, Peringkat Indonesia Stabil

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022), Apri/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan ganda putri Singapura 21-10, 21-7.

Dua Hari Sebelum Penutupan, Vietnam Sudah Juara Umum SEA Games 2021

Negara peserta masih terus berusaha menambah pundi-pundi medali mereka menjelang penutupan SEA Games 2021.

SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Dengan kemenangan tersebut, tim catur Indonesia memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 3 medali emas atau satu emas lebih banyak dari pencapaian SEA Games 2019.

Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Jumat Malam, Indonesia Penuhi Target

Cabang karate nomor kata beregu putra, dan tenis lapangan ganda campuran mempersembahkan emas bagi Indonesia.

PSSI Tegaskan Jordi dan Sandy Tuntaskan Syarat Naturalisasi

Jordi, yang saat ini berkewarganegaraan Spanyol, dan Sandy (Belanda) melakukan beberapa kegiatan ketika berada di Indonesia.

Fakta Unik Kompetisi Liga Jepang, Meiji Yasuda J1 League 2022

Hokkaido Consadole Sapporo menjadi tim yang berasal dari paling Utara, tepatnya dari Kota Sapporo di Pulau Hokkaido.

PSIS Dapat Izin Penggunaan Stadion Jatidiri Semarang

Proyek pembangunan Stadion Jatidiri belum selesai 100 persen.

MotoGP Gresini Racing Kian Banjir Sponsor dari Indonesia

Gresini Racing saat ini menjadi pantauan penggemar MotoGP sejagat karena lewat sang pembalap Enea Bastianini mampu menjadi juara pada tiga seri yang sudah berlangsung.

Hadapi Sang Mantan, Begini Ungkapan Perasaan Samsul Arif

Bersama Persebaya, Samsul sukses menorehkan 11 gol. Pencapaian itu membuatnya menyandang status sebagai pemain lokal paling subur.

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan Terakhir: Penentuan Juara!

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan pekan terakhir Liga Serie A Italia musim 2021/2022.