Jack Ma (Reuters)

Solopos.com, HANGZHOUJack Ma resmi mundur dari Alibaba, Selasa (10/9/2019). Pendiri dan sosok yang membawa kejayaan raksasa e-commerce Alibaba resmi pensiun dari posisinya sebagai Chairman.

Jack Ma resmi mundur bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-55. Jack Ma sangat emosional saat mengunjungi apartemennya di Hangzhou, China. Tempat itu sangat bersejarah karena menjadi saksi lahirnya Alibaba.

Saya harap dalam 60 tahun, 80 tahun, orang-orang masih mengingat apartemen ini. Kita tidak boleh melupakan kenangan di sini,” kata Jack Ma dalam video yang dirilis Alibaba seperti dikutip dari Reuters.

Dilansir BBC, Jack Ma mendirikan Alibaba pada 1999 bersama 17 rekannya. Keputusan Jack Ma untuk pensiun menjadi era baru bagi Alibaba. Kini, posisinya akan digantikan oleh Daniel Zhang.

Di mata Jack Ma, Daniel Zhang adalah seorang akuntan. Pribadi Daniel Zhang yang tenang sangat kontras dengan Jack Ma. Namun, Daniel Zhang punya kekuatan analisis yang tak tertandingi.

Pikiran analitisnya tak tertandingi. Dia memegang visi dan misi kami. Dia memeluk tanggung jawab dengan semangat. Dia memiliki keberanian untuk berinovasi dan menguji model bisnis kreatif,” terang Jack Ma tentang Daniel Zhang.

Sebagai Chairman Alibaba yang baru, Daniel Zhang bertanggung jawab penuh atas laju perusahaan. Dia harus mendapatkan ide cemerlang karena bisnis online di China mulai jenuh.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: