SOLOPOS.COM - Fan bocah kecil miliki wajah mirip Jack Ma CEO Alibaba (Facebook)

Jack Ma membantah akan membiayai pendidikan bocah yang mirip dirinya.

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu lalu beredar kabar Jack Ma, pendiri Alibaba, akan membiayai pendidikan bocah yang berwajah mirip dirinya. Namun, kabar itu dibantah oleh miliader asal Tiongkok tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berita itu benar-benar palsu,” kata seorang juru bicara Alibaba kepada CNN, Rabu (16/11/2016).

Foto Fan Xiaoqin melejit setelah fotonya beredar luas di Internet. Seorang warga Xinyu, Tiongkok, mengunggah fotonya di Internet. Foto tersebut dengan cepat menjadi viral lantaran dianggap sangat mirip dengan Jack Ma.

Jack Ma pun tak memungkiri, sang bocah sangat mirip dengannya. Bahkan, ia mengira foto Fan Xiaoqin adalah dirinya saat masih kecil.

“Pada pandangan pertama, aku pikir foto tersebut adalah aku ketika masih kecil. Aku pikir itu seperti aku sedang bercermin,” tulis Jack Ma di situs media sosial Weibo.

Salah satu situs berita online China Xinhua News berkicaau, Ma akan membiayai sekolah sang bocah hingga berguruan tinggi.

“Coba tebak mana yang asli #JackMa dari #Alibaba? Terkaya kedua di Tiongkok membiayai sekolah anak delapan tahun yang mirip dengannya,” kicaunya.

Berita tersebut dengan cepat menyebar, bahkan beberapa situs berita terpercaya seperti Xinhua memberitakan sang miliader akan membiayai sang anak hingga ke universitas.

Dilansir Xinhua, Fan sebenarnya punya kehidupan yang sulit. Dia dan kakaknya tidak bisa mengenyam pendidikan karena tak punya uang. Ibunya menderita penyakit polio. Ayahnya kehilangan kaki karena kecelakaan. Sementara neneknya, 83, mengalami demensia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya