SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung (Solopos.com)--Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Marciano Norman memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Sekretaris Kodiklat TNI AD dari pejabat lama Brigjen TNI O. Sudjatmiko S.IP, M.A. kepada pejabat baru Kolonel Inf Sunindyo. Brigjen TNI O. Sudjatmiko, S.IP, M.A di Bandung ,Jumat (24/06/2011).

Selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman dan Kolonel Inf Sunindyo sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Pangdam Jaya. Hadir pada acara tersebut Wadan Kodiklat TNI AD, para Danpussen, Direktur, Paban, para Danpusdik dan Ibu Persit serta perwira undangan lainnya.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Pada amanatnya Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa mutasi jabatan dan pergantian pejabat di lingkungan Kodiklat TNI AD, merupakan hal yang lazim dilakukan, dalam dinamika kehidupan organisasi yang beorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu serah terima jabatan hendaknya dipahami sebagai suatu rangkaian dalam upaya mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Kodiklat TNI AD, khususnya tugas pokok Sekretariat Kodiklat TNI AD, disamping itu juga merupakan pemantapan kemampuan manajerial dan kepemimpinan bagi pejabat yang diganti maupun pengganti.

Sebagai pembantu Komandan, Sekretaris Kodiklat TNI AD merupakan jabatan strategis, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota untuk mewujudkan sumber daya Prajurit Kodiklat TNI AD yang memiliki semangat juang yang tinggi serta profesional di bidangnya. Dankodiklat TNI AD dalam amanat lanjutannya menyampaikan Sekretaris Kodiklat TNI AD harus mampu dalam merencanakan, melaksanakan kegiatan penyusunan dan mengevaluasi program dan anggaran, serta menyusun rencana induk dan mengendalikan tata usaha di lingkungan Sekretariat Kodiklat TNI AD.

Disamping itu, Sekretaris Kodiklat TNI AD juga harus mampu merencanakan, melaksanakan, mengawasi dan mengendalikan pengurusan logistik, perawatan militer, fasilitas jasa serta seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pengamanan personel, materiil, kegiatan berita/dokumen, pengurusan personel, tugas-tugas protokoler, administrasi umum dan penerangan. Dalam kesempatan itu juga Dankodiklat TNI AD menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI O. Sudjatmiko S.IP, M.A. yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan selaku Sekretaris Kodiklat TNI AD dengan baik.

(mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya