SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Di Gunungkidul ada delapan pejabat yang bisa masuk dalam bursa calon sekda.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, melakukan konsultasi Komisi Aparatur Negara terkait pengisian jabatan, termasuk jabatan sekretaris daerah definitif.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunung Kidul Sigit Purwanto di Gunungkidul, Senin (18/7/2016), mengatakan, pengisian jabatan sekretaris daerah (sekda), pihaknya saat ini tengah melakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Negara (KSN).

“Kami belum mengetahui kapan hasil konsultasi akan keluar terkait pengisian sekda definitif. Kami masih konsultasi dengan KSN,” kata Sigit seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, di Gunungkidul ada delapan pejabat yang bisa masuk dalam bursa calon sekda. Mereka juga akan bersaing dengan pejabat yang berasal dari luar Gunung Kidul yang memenuhi syarat, saat lelang jabatan nantinya.

“Untuk yang kemungkinan bisa lolos administrasi awal ada delapan orang, tapi untuk administrasi awal,” kata dia.

Sigit mengatakan, lelang jabatan dikhususkan untuk pejabat setingkat eselon I dan II, sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sedangkan, untuk jabatan eselon III dan IV, cukup menggunakan mekanisme yang sudah ada, melalui seleksi di Baperjakat. Saat ini, ada beberapa jabatan yang lowong selain sekda diantaranya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, staf ahli bidang pemerintahan dan staf ahli bidang hukum dan politik.

Selain itu, dari data BKD beberapa pejabat akan segera memasuki masa pensiuan diantaranya adalah Tudjuh Priyono yang kini menjabat Sekretaris DPRD, Agus prihastoro, Kepala Dinas Kesehatan Saryanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, serta I Ketut Santosa Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya