SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Pengisian jabatan tersebut akan dilakukan secara terbuka agar mendapatkan calon yang betul betul terbaik

Harianjogja.com, SLEMAN- Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman definitif sampai saat ini masih kosong. Diharapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2017 nanti sudah terisi. Pengisian jabatan tersebut akan dilakukan secara terbuka agar mendapatkan calon yang betul betul terbaik sesuai dengan ketentuan dan harapan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pj Sekda Iswoyo Hadiwarno mengatakan, pengisian jabatan Sekda tersebut sesuai dengan amanat UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permenpan RB No.13/2014 tentang Tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. Saat ini, katanya, Bupati Sleman membentuk panitai seleksi yang diketuai oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional I Yogyakarta, Purwanto.

“Panitia seleksi ini nantinya memilih tiga kandidat terbaik untuk disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian,” kata Iswoyo, Senin (10/10/2016).

Ada beberapa syarat untuk mengikuti seleksi tersebut. Peserta berstatus sebagai PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten /Kota se DIY dan pemerintah DIY, pangkat minimal Pembina Tingkat I Golongan ruang IV/b, berusia maksimal 58 tahun. Selain itu, peserta pernah atau sedang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sekurang-kurangnya dua tahun dalam dua jabatan yang berbeda.

Peserta berpendidikan minimal S1, memiliki integritas, penilaian Prestasi Kerja paling rendah bernilai baik untuk setiap unsur dalam dua tahun terakhir.

Peserta memiliki Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) selama dua tahun terakhir dan Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPT) tahun terakhir. “Bagi PNS yang berasal dari luar Pemkab Sleman harus mendapat izin dari pejabat pembina kepegawaian instansinya,” katanya.

Pendaftaran dianggap syah apabila berkas pendaftaran seleksi yang telah dilengkapi persyaratan diserahkan sendiri oleh pelamar secara langsung kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Waktu pendaftaran dimulai tanggal 10 hingga 28 Oktober 2016. Seleksi adminstrasi digelar pada 26-28 Oktober. “Silahkan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya