SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, BANYUMAS – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku telah mengantongi sejumlah nama untuk diusulkan sebagai calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Karen Agustiawan yang akan mengundurkan diri dari jabatannya per 1 Oktober 2014.

“Tentu saya mengusulkan beberapa, tapi terserah Bapak Presiden nanti,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (19/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dahlan mengatakan hal itu kepada wartawan seusai menghadiri acara panen sorgum di Desa Pekuncen, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Kendati demikian, dia tidak mau menyebutkan nama-nama yang akan diusulkan sebagai calon Dirut Pertamina.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa waktu pengunduran diri Karen Agustiawan masih lama karena akan dilakukan per tanggal 1 Oktober.

“Ya, seperti yang sudah saya ngomonglah, masih lama kan, 1 Oktober dia (Karen, red.) berhenti,” katanya.

Sementara itu, kata dia, calon presiden terpilih akan diketahui pada 22 Agustus 2014 (pascaputusan Mahkamah Konstitusi atas perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) terkait Pemilu Presiden 2014).

“Nah, antara 22 Agustus sampai 1 Oktober kan masih ada satu bulan satu minggu,” katanya.

Dia mengharapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono nantinya berkomunikasi dengan calon presiden terpilih tersebut guna membahas kekosongan jabatan Dirut Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya