SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen diserahterimakan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) dengan inspektur Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Abdul Rahman Kadir di Stadion Taruna Sragen, Rabu (30/6).

Kasi Operasional Korem 074/Warastratama Letkol (Inf) Sugiyo menggantikan Dandim 0725/Sragen sebelumnya, Letkol (Arm) Bayu Sasetiyo yang kini memangku jabatan baru sebagai Wakil Asisten Intelejen Kodam IV/Diponegoro.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Upacara Sertijab berjalan khitmat dihadiri Muspida plus, para Dandim di lingkungan Korem 074/Warastratama dan sejumlah tamu undangan. Danrem Kolonel (Inf) Abdul Rahman Kadir menyematkan tanda pangkat dan menyerahkan tongkat komando kepada pajabat Dandim baru.

Dalam kesempatan itu Danrem sempat memberikan apresiasi kepada Dandim lama yang bertugas di Sragen. Danrem berpesan dengan pengalaman tugas di Kodim 0725/Sragen diharapkan bisa menjadi bekal menduduki jabatan baru sebagai Waas Intelejen Kodam IV/Diponegoro.

“Alih tugas dalam lingkungan TNI merupakan hal yang biasa sebagai sarana pembinaan satuan dan personel. Saya juga memberikan selamat kepada Letkol (Inf) Sugiyo yang menerima tugas baru sebagai Dandim 0725/Sragen. Saya harap pejabat baru segera beradaptasi dan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan unsur pemerintahan daerah. Saya berpesan kedepankanlah dialog dalam menyelesaikan segala masalah yang timbul,” ujarnya.

Danrem menerangkan, Sragen merupakan pintu perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sragen memiliki banyak potensi alam yang menjadi aset daerah. Sudah sepatutnya, kata dia, semua aset yang ada dilindungi dan diamankan dari ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Dia menegaskan, dalam menajalankan tugas harus mentaati tugas dan fungsi Saptamarga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Danrem sempat menyinggung tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tiga daerah yang berjalan lancar, yakni di Solo, Boyolali dan Sukoharjo. Dia berharap pelaksanaan Pilkada di Wonogiri dan Klaten yang hampir bersamaan juga berjalan dengan lancar sepertiga tiga daerah lainnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya