SOLOPOS.COM - Balai Kota Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Empat jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akhirnya terisi setelah hampir satu tahun diisi pejabat pelaksana tugas.

Keempat pejabat baru di Pemkot Solo itu meliputi Heri Purwoko Joko Siswanto sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UMKM), Agus Santoso sebagai Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian Aryo Widyandoko sebagai Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Distan KPP), dan Arif Darmawan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya saat melantik serta mengambil sumpah dan janji jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di Balai Tawang Arum, Kompleks Balai Kota Solo, Kamis (4/6/2020), menyampaikan sejumlah pesan.

Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo itu, meminta kepala OPD untuk bekerja cepat dan tepat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Pesan saya, satu, bukan waktunya diskusi, tetapi eksekusi tanpa korupsi. Kedua, harus melakukan gotong royong baik internal OPD maupun dengan OPD lain,” kata Rudy.

WFH Dicabut, ASN Pemkot Solo Wajib Ngantor Mulai Mulai 2 Juni

Selain menghadapi pandemi Covid-19, kepala OPD Pemkot Solo juga dibebani penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan 2020.

Target itu, ungkap Rudy, menjadi tantangan tersendiri bagi kepala OPD di Pemkot Solo mengingat kondisi keuangan yang terganggu akibat Covid-19.

Kendati begitu, menurut Rudy, hal tersebut tidak berpengaruh lantaran yang dinilai adalah pengelolaan keuangan bukan pelaksanaan keuangan.

WFH Dicabut, ASN Pemkot Solo Wajib Ngantor Mulai Mulai 2 Juni

“Pengelolaan keuangan harus tidak ada penyimpangan, tidak ada kerugian negara, itu yang paling utama,” ucap Rudy.

Rudy berharap jabatan yang diterima tidak dijadikan sarana berbangga diri namun sebagai amanah yang harus ditunaikan.

Dia menambahkan pekerjaan juga harus berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya