SOLOPOS.COM - J-Hope BTS. (Allkpop)

Solopos.com, SOLO-Salah satu personel boyband Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS), J-Hope, membuat rekor baru dengan jumlah pengikutnya di Spotify yang tercatat melampaui 8 juta orang pada 3 Desember lalu.  Mengutip laman Soompi seperti dikutip pada Minggu (5/12/2021), menyebut ini menjadi capaian tertinggi solois asal Korea Selatan di platform streaming musik itu.

Sebelumnya pada 21 Agustus 2021, J-Hope BTS  melampaui 7 juta pengikut di platform serupa yang berarti dia memperoleh 1 juta pengikut hanya dalam 105 hari.  Personel BTS ini menempati posisi kelima dalam peringkat artis Korea Selatan dengan pengikut Spotify terbanyak, setelahnya grupnya, BTS, lalu Blackpink, Twice, dan EXO.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Mengutip laman Antara pada Minggu (5/12/2021), selain lagu solonya yang termasuk dalam album BTS, J-Hope juga memiliki delapan lagu solo lainnya yang terdaftar atas namanya di Spotify. Lagu-lagu itu yakni lagu-lagu di mixtape solonya Hope World, serta Chicken Noodle Soup, lagu kolaborasinya dengan Becky G.

Baca Juga: Keindahan Gunung Semeru Diabadikan Dewa 19 Lewat Lagu Mahameru

Sebelumnya pada Maret 2021 lalu, J-Hope BTS merilis lagu Blue Sidebertepatan dengan perayaan tahun ketiga mixtape solo debutnya Hope World. Laman Yonhap, Selasa (2/3/2021), melaporkan Blue Side yang diunggah di Sound Cloud dan blog resmi BTS dimasukkan sebagai outro di mixtape J-Hope 2018 yang telah diperbarui dengan lirik dan melodi.

Dalam sebuah posting blog, J-Hope mengungkapkan dirinya menulis lagu yang mengenang masa mudanya sambil menyuarakan ambisi untuk perkembangan musik. “Aku terkadang merindukan hari-hari itu. Mungkin ini musik seorang anak laki-laki lugu yang menulis [musik] dengan cara tidak dewasa yang terjadi begitu saja,” tulis dia.

Terkait inspirasinya untuk menyelesaikan lagu tersebut, dia mengatakan perlu “tempat biru untuk beristirahat” yang dapat menghiburnya dan pada saat yang sama bisa menenangkannya.

Baca Juga: HBO Habiskan US$30 Juta untuk Prekuel Game of Thrones

“Ini hanya satu lagu sekarang, aku ingin menunjukkan aku dewasa dalam hal musikalitas dan ingin terus menantang diri saya sendiri, berkembang dan menjadi dewasa,” tulis J-Hope.

Sebelumnya, mixtape solo debut J-Hope telah mencapai peringkat ke-38 di tangga album utama Billboard, rekor tertinggi untuk artis solo K-pop pada saat itu. Sementara itu, lagu populernya pada tahun 2019 Chicken Noodle Soup yang menampilkan Becky G, mendarat di posisi ke-81 tangga lagu single utama Billboard.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya