SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hanyut (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANJARNEGARA -- Nasib nahas dialami bocah laki-laki bernama Fahri Alif Budiman. Bocah 9 tahun itu ditemukan meninggal dunia di Waduk Mrican, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/1/2021).

Sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, bocah asal Dusun Gunung Putih, Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, itu berpamitan kepada keluarganya untuk bermain bersama rekan-rekannya, Selasa (26/1/2021) siang. Ia berpamitan untuk mencari sarang burung di area perkebunan Gunung Putih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, hingga malam hari korban tak kunjung pulang. Keluarga yang khawatir lantas berusaha mencarinya. Pencarian korban tak menemukan hasil. Ada dugaan korban hanyut saat hendak menyeberang Sungai Merawu di perkebunan Gunung Putih.

Baca Juga: Tenggelam Saat Mancing di Genangan WGM, Manula di Wonogiri Ditemukan Meninggal

Mendapat informasi adanya bocah hilang, Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, langsung memerintahkan Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk ikut mencari. Pencarian dilakukan tim SAR gabungan yang dibagi dalam 4 Search Rescue Unit (SRU). Regu pertama bertugas melakukan pencarian melalui susur sungai dari lokasi kejadian hingga Jembatan Tulis.

Sementara regu kedua melakukan pencarian dengan rafting boat mulai dari Jembatan Tulis hingga Jembatan Clangap. Regu ketiga, mencari dari Jembatan Ciangap hingga Depo Pasir Semampir. Sedangkan, regu keempat melakukan penyisiran dengan LCR dari depo pasir hingga Bendungan Mrican.

Setelah pencarian selama hampir dua hari, korban pun akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Waduk Mrican, Banjarnegara.

Baca Juga: Tragis! Tiga Bocah di Ponorogo Meninggal Dunia Tenggelam di Belik

"Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, korban akhirnya berhasil ditemukan di Waduk Mrican. Lokasinya sekitar 40 km dari tempat korban menghilang," ujar Yahya, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya