SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pemain Solo FC, Iwan Setiawan mengundurkan diri dari tim menyusul cedera serius yang dideritanya, sementara itu salah satu striker Solo FC, Stevan “Stevo” Racic mulai berlatih menyusul kian membaiknya kondisi fisiknya.

“Iwan menyatakan keberatan mengikuti program latihan di Solo FC, karena dia terkena hernia. Sebenarnya dia juga sudah berusaha mengobati penyakitnya itu ke berbagai tempat tetapi ternyata dia memutuskan lebih baik mengundurkan diri,” kata General Manajer Solo FC, Abraham “Bram” EWT ketika dihubungi melalui telepon selulernya seusai menemui Iwan di Makassar, Selasa (22/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Bram kepergian dirinya ke Makassar untuk memperjelas persoalan tersebut dengan menyodorkan surat pernyataan yang telah disetujui kedua pihak. Namun Bram mengaku belum memberi laporan resmi kepada CEO Solo FC, Kesit B Handoyo terkait persoalan ini.
Menyinggung pemain pengganti, Bram menyatakan pihaknya belum bisa memberi gambaran. Sebab pihaknya harus mongonsultasikan persoalan ini dengan seluruh pihak terkait, utamanya dengan pelatih.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebab pelatih lah yang dinilai paling mengerti soal kebutuhan pemain dalam satu tim. “Nanti dalam waktu dekat ini kami akan rapat dulu. Setelah itu tinggal nanti bagaimana rekomendasi pelatih,” terang Bram.

Secara terpisah, Pelatih Fisik Solo FC, Bambang Widjanarko mengatakan Stevo telah mengikuti latihan fisik ringan. Bambang menyatakan latihan fisik ringan tersebut dinilai penting untuk memulihkan kondisi fisik pemain yang baru saja sembuh dari cedera.

“Pascacedera serius pemain penting sekali mengikuti latihan fisik secara ringan. Dia tentu tidak bisa langsung berlatih berat seperti pemain lainnya. Dia harus sedikit demi sedikit mengikuti latihan sehingga nanti akhirnya porsinya ditingkatkan dan kemudian disertai latihan menggunakan bola,” terang Bambang.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya