SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Musisi ternama Tanah Air, Iwan Fals ikut menanam pohon di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Selasa (24/1). Kegiatan penanaman pohon ini digelar dalam rangka Jogja Goes Green, hasil kerjasama PT HM Sampoerna Tbk dan Boshe VVIP Club.

Dalam rilis pers yang diterima Harian Jogja, kegiatan tersebut bertujuan memperbaiki kondisi lahan lereng Merapi, sebagaimana telah dicanangkan oleh Bupati Sleman pada awal tahun 2012 dalam Program Rehabilitasi Lereng Merapi. Untuk merealisasikannya, PT. HM Sampoerna Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, Dinas Kehutanan Kabupaten Sleman, dan BOSHE VVIP Club Yogyakarta. Sebanyak 5.000 pohon ditanam di kawasan Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Erupsi Merapi pada 2010 menyebabkan kerusakan ekosistem hutan Merapi. Data dari Taman Nasional Gunung Merapi menyebutkan, kerusakan hutan di sekitar Merapi mencapai 2.818 hektare atau 43% dari total luas hutan taman nasional sebesar 6.410 hektare.

Kerusakan hutan terparah terjadi di wilayah Kabupaten Sleman yang mencapai 1.128 hektare, terutama di wilayah Kecamatan Cangkringan yang merupakan wilayah terdekat dengan Gunung Merapi. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya