SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN-Atlet wushu nasional asal DIY, Ivana Ardelia Irmanto memastikan kesiapannya untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Wushu ke-12 di Kuala Lumpur Badminon Stadium Malaysia, 2-5 November 2013. Nana, sapaan akrab Ivana akan berlaga dalam tiga nomor andalannya, Nan Quan (Tinju Selatan), Nan Dao (Golok Selatan) dan Nan Gun (Toya Selatan).

Dalam kejuaraan dunia kali ini, Nana bertekad akan memperbaiki rekornya di level kejuaraan dunia. Dari dua kali kejuaraan dunia wushu yang telah diikutinya, prestasi terbaik atlet asal DIY itu adalah peringkat keempat nomor Nan Quan dan Nan Dao. Sedangkan di tingkat Asia, Nana menjadi peraih medali perak di Asian Games 2010. dengan usianya yang baru 19 tahun, peluangnya untuk memompa prestasi di tingkat dunia masih terbuka lebar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Nana, Zhao Chan An Jumat (25/10/2103) malam mengaku sudah cukup puas dengan persiapan muridnya itu. Menurut dia,  gerakan-gerakan yang dilakukannya sudah cukup mantap sehingga mereka optimistis bisa meningkatkan prestasi. “Secara teknis gerakannya sudah bagus dan mantap, untuk gerakan yang sulit pun tubuhnya sudah stabil dan tidak goyang. Mudah-mudahan besok dia bisa tampil maksimal,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pernyataan senada dilontarkan wakil ketua Pengurus Provinsi Wushu DIY, Andi S. Pemilik sasana wushu Sinduadi itu mengaku sudah melihat penampilan Nana dalam uji coba yang dilakukan di sasananya dan menurut dia penampilannya sudah sangat meyakinkan untuk dapat memperbaiki prestasinya di tingkat dunia. Apalagi di Islamic Solidarity Games baru-baru ini ia berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu perak bagi Indonesia. Namun Andi enggan memberi target karena menurutnya persaingan di Kejuaraan Dunia ini sangat berat.

“ISG Kemarin bisa dibilang ajang uji coba. Saya tak ingin menargetkan terlalu muluk, apalagi dengan adanya atlet China dan tuan rumah Malaysia. Tetapi saya berharap dia bisa tampil semaksimal mungkin,” kata Andi.

Rencananya, Ivana dan Zhao akan berangkat ke Malaysia Selasa (29/10/2013) dan akan langsung melakukan persiapan dan adaptasi lapangan di lokasi pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya