ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Terima Wakaf Tanah untuk Pengembangan Kampus
Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Astuti (tengah) berfoto seusai acara penerimaan wakaf tanah dari warga, Kamis (14/5/2020) di kampus tersebut. (Istimewa)

Solopos.com, Solo -- Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta menerima wakaf sebidang tanah dari warga untuk pengembangan kampus.

Prosesi serah terima wakaf dilaksanakan di Kampus ITS PKU pada Kamis (14/5/2020). Kegiatan tersebut dihadiri Rektor dan jajaran Wakil Rektor, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Badan Pembina Harian (BPH), serta keluarga wakif (pihak yang mewakafkan harta benda).

Dalam seremoni serah terima wakaf tanah tersebut, bertindak selaku wakif Sugiman dan sebagai penerima wakaf adalah Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti.

Ini Alasan Warga mulai Serbu Mal di Solo, dari Bosan sampai Bingung Cari Makan

Prosesi tersebut disaksikan Wakil Ketua PDM Kota Solo, Joko Riyanto,  serta Ketua BPH Sofyan Anief.

Sugiman selaku wakif berharap tanah yang diwakafkan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan Pendidikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Sebenarnya niatan untuk mewakafkan tanah kepada ITS PKU sudah cukup lama, hanya baru bisa terealisasi pada hari ini. Kami menyerahkan wakaf tanah ini karena kami percaya ITS PKU yang saat ini telah tumbuh besar mampu memanfaatkan untuk kemaslahatan yang lebih besar,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (16/5/2020).

Polisi Sragen Sulit Bedakan Pemudik dan Warga Pulang Kampung karena Di-PHK

Bukan Kali Pertama

Pada kesempatan tersebut, Ketua BPH, Sofyan Anief, menyampaikan penerimaan wakaf tanah dari warga saat ini bukanlah kali pertama.

“Sejak awal kampus didirikan dalam bentuk Akper [Akademi Keperawatan], kami telah menerima wakaf beberapa bidang tanah yang hari ini telah wujud menjadi beberapa gedung perkuliahan ITS PKU,” jelas dia.

Tanah wakaf seluas 100 meter persegi tersebut memiliki posisi yang cukup strategis di dekat kompleks kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Sukoharjo Tembus Rp35.000 per Kilogram

“Kami sangat mengapresiasi keluarga yang telah mengamanahkan wakaf tanah kepada ITS PKU, dan insya Allah kami akan memanfaatkan tanah wakaf ini untuk mengembangkan unit usaha kampus yang nantinya dapat menopang operasional kegiatan kampus,” ungkap Weni Hastuti.

Setelah prosesi serah terima wakaf di Kampus ITS PKU, akan dilanjutkan penandatanganan akta ikrar wakaf dari wakif kepada Majelis Wakaf PDM Kota Surakarta selaku nazhir (pihak yang menerima harta benda wakaf dari Wakif untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho