SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung (Solopos.com) — ITB memastikan keberadaan mahasiswa dan dosen ITB yang menempuh studi di Jepang selamat dari bencana gempa bumi dan tsunami di Negeri Sakura itu, Jumat (11/3/2011). Saat ini lebih dari 10 mahasiswa dan empat dosen mendapat beasiswa di Jepang.

“Selama ini yang kita tahu semua masih dalam keadaan baik, mereka sudah kontak dengan kita. Katanya baik-baik saja,” ujar Rektor ITB Akhmaloka di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Sabtu (12/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Akhmaloka diperkuat Direktur Humas ITB Marlia Singgih. Di tempat yang sama, Marlia menyatakan usai kejadian, mahasiswa dan dosen langsung memberikan konfirmasi ke kampus. “Setelah terjadi gempa hubungan internet dan telepon memang sempat terputus. Tapi sudah konfirmasi ke kami, alhamdulihah semua selamat,” katanya.

Meski dilanda gempa dan diterjang tsunami, kata Marlia, berdasarkan informasi yang diperoleh dari mahasiswa dan dosen ITB, Jepang tetap masih aman. Karena itu, mereka disarankan tak usah pulang ke Indonesia.

“Katanya aman, kita sarankan jangan dulu balik ke sini,” ujar Marlia.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya