SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town-Beban berat dipanggul juara bertahan Italia. Pesimisme dan badai kritikan tanpa henti di negeri sendiri bukan modal ideal menuju Piala Dunia 2010. Tak ayal, tradisi start lamban Gli Azzurri, julukan Italia, benar-benar harus dilupakan. Kemenangan menjadi tuntutan wajib ketika Italia melakoni partai perdana Grup F di Stadion Green Point, Cape Town, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Media Italia kurang antusias menatap kans Azzurri, meskipun Fabio Cannavaro cs tak terkalahkan sepanjang kualifikasi. Pelatih Italia, Marcelo Lippi, terus menjadi bulan-bulanan karena dianggap gagal membangun skuat ideal. Sang allenatore tampaknya tak kunjung menemukan formasi terbaik. Bongkar pasang armada kerap dilakukan meskipun  turnamen di Afrika Selatan sudah di depan mata. Skuat Italia juga dianggap terlalu tua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Publik Italia makin mencibir ketika La Nazionale imbang lawan Swiss dan keok dari Meksiko di partai pemanasan. Lippi tampak belum yakin mengenai pilihan line-up. Tifosi Azzurri pun kian berdebar menunggu kiprah tim kesayangan mereka di fase Grup F.

Lippi jelas kesal selalu diragukan. Partai kontra Paraguay menjadi kesempatan emas untuk menghentikan badai kritik dan pesimisme. Hasil pertandingan itu juga sekaligus menjadi tolok ukur kira-kira sampai sejauh mana Zazzurri mampu melangkah.

yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya