SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roma [SPFM], Pemerintah Italia mengumumkan telah menyita seluruh harta keluarga Muammar Qadhafi, senilai 1,1 miliar euro, atau sekitar Rp1,4 triliun. Penyitaan tersebut menyusul permintaan Pengadilan Kejahatan Internasional di Den Haag yang sekaligus meminta agar Seif al-Islam segera diekstradisi dari Libya karena didakwa melakukan kejahatan kemanusiaan. Saham yang dimiliki keluarga Qadhafi tersebar di berbagai perusahaan top Italia.

Keluarga Qadhafi menguasai saham perusahaan perbankan terbesar milik grup UniCredit, perusahaan minyak ENI, dan produsen mobil Fiat. Seluruh aset tersebut kini telah dirampas. Di samping itu, kekayaan lain yang disita, adalah saham di klub sepak bola Juventus, sebuah gedung di Roma, 60 hektare hutan di Kepulauan Pantelleria, dan dua mobil. Komisi di ICC meminta seluruh aset yang dibekukan tersebut perlu diselidiki, terutama yang dikuasai oleh putra Qadhafi dan Kepala Intelijen Abdullah Senussi, serta saudara laki-laki tiri Qadhafi. [tempo/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya