SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WARSAWA — Sudah tujuh kali Jerman menghadapi Italia di turnamen besar dan tak ada satupun berujung kemenangan. Di pertemuan ke-8 keduanya, tetap saja Der Panzer tak bisa menghilangkan kutukan itu.

Adalah laga semifinal Piala Eropa kontra Italia di National Stadium Warsawa, Jumat (29/6) dinihari WIB, yang jadi saksi Italia masih terlalu tangguh untuk Jerman taklukkan.

Menyapu bersih empat laga sebelumnya dengan kemenangan, Jerman difavoritkan mengatasi Italia yang cuma menang sekali dan mencetak empat gol. Tapi bola itu bundar dan hasil 90 menit mengatakan lain.

Dua gol Mario Balotelli hanya bisa dibalas sekali oleh Mesut Oezil sehingga Jerman kalah 1-2 dan tersingkir di semifinal.

Atas hasil ini berarti Jerman belum bisa mengalahkan Italia di turnamen resmi, baik di Piala Dunia mau pun Piala Eropa, dari delapan kali pertemuan dengan hasil empat kali kalah dan empat kali imbang. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Catatan pertemuan Italia dan Jerman di laga Piala Dunia/Piala Eropa:

Piala Dunia 1962: Jerman Barat 0-0 Italia
Piala Dunia 1970: Italia 4-3 Jerman Barat (AET)
Piala Dunia 1978: Italia 0-0 Jerman Barat
Piala Dunia 1982: Italia 3-1 Jerman Barat
Piala Eropa 1988: Jerman Barat 1-1 Italia
Piala Eropa 1996: Jerman 0-0 Italia
Piala Dunia 2006: Jerman 0-2 Italia (AET)
Piala Eropa 2012: Jerman 1-2 Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya