SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kiev [SPFM], Karena krisis ekonomi, suporter Italia akan sangat minim, kala tim mereka bertanding lawan Inggris, pada perempat final piala Eropa, pada Minggu waktu setempat, atau Senin (24/6) dini hari WIB. Perbandingan jumlah suporter kedua negara itu terlalu jauh, sekitar 900 berbanding 10.000. Menurut surat kabar olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), hanya menyebar 1.500 tiket, untuk suporter Italia. Baru 400 tiket yang sudah terjual, dan 500 tiket akan disebarkan oleh sponsor.

Sementara 600 tiket lainnya belum laku. Artinya, pada pertandingan di Kiev itu, jumlah suporter Italia kemungkinan hanya 900 orang. Ditambah pendukung lokal dari Ukraina, jumlah mereka kemungkinan tak mencapai 5.000. Apalagi, penerbangan carteran untuk suporter Italia, telah dibatalkan, sehingga ini makin mengurangi jumlah supporter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, sebanyak 10.000 suporter Inggris, diperkirakan akan datang ke stadion, untuk mendukung timnya. Krisis ekonomi memang menjadi faktor utama, minimnya minat orang Italia mendukung timnya, di Piala Eropa 2012. Sejauh ini, agen travel menawarkan biaya 860 euro, atau sekitar Rp10,2 juta, untuk menyaksikan satu pertandingan. Biaya itu termasuk untuk tiket, penerbangan, transportasi lokal, dan akomodasi lainnya. [kcm/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya