SOLOPOS.COM - Italia menang besar 3-0 atas Swiss pada laga putaran kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6) dini hari WIB. (AP/Andreas Solaro)

Solopos.com, ROMA – Italia memastikan menjadi tim pertama lolos ke 16 besar Euro 2020 setelah meraih kemenangan kedua, Kamis (17/6/dini hari WIB.

Pada laga putaran kedua Grup A di Stadion OIimpico, Roma, Italia menang besar 3-0. Dua gol Gli Azzurri diciptakan oleh Manuel Locatelli. Ciro Immobile mencatatkan namanya di papan skor sebelum peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga. Swiss berada di posisi ketiga grup dengan satu poin, di bawah Wales. Sedangkan Turki yang belum mendapatkan poin di posisi dasar klasemen.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Italia tak banyak melakukan perubahan susunan pemain seperti saat mengalahkan Turki 3-0. Hanya Giovanni Di Lorenzo masuk menggantikan Alessandro Florenzi yang mengalami cedera.

Italia sempat mencetak gol pada menit ke-19 ketika Giorgio Chiellini menyambut bola korner Lorenzo Insigne dengan apik. Seusai mengalahkan dua penjaganya, Chiellini menendang bola ke gawang dan merayakannya dengan suka cita.

Sayangnya gol itu dianulir VAR karena Chiellini lebih dulu handball sebelum gol terjadi. Chiellini setelah itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera untuk digantikan Francesco Acerbi.

Disingkirkan Cristiano Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp57,2 T

Gol Immobile

Italia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-26. Tomas Locatelli melihat Domenico Berardi bebas di sisi kanan. Dari sebuah serangan balik, bola dikirimkan ke sana dan dibawa Berardi hingga mendekati tepi lapangan. Setelah itu, Berardi melepaskan umpan tarik yang dengan mudahnya disontek Locatelli di mulut gawang.

Memasuki babak kedua, Italia masih memegang kendali permainan dan berhasil menggandakan skor di menit ke-52. Lagi-lagi Locatelli mencatatkan namanya papan skor, kali lini lewat sepakan dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Yann Sommer usai mendapat umpan pendek Nicolo Barella.

Setelah itu Italia terlihat mengendurkan serangan dan membuat Swiss mendapat kans lewat sepakan keras Shaqiri pada menit ke-61. Tiga menit setelahnya giliran Steven Zuber yang punya kans setelah menusuk dari sisi kiri dan mengecoh dua pemain, tapi sepakannya bisa ditepis Donnarumma.

Selebrasi Rasis Striker Austria Marko Arnautovic Berbuah Skors

Italia memantapkan kemenangan 3-0 di menit ke-89. Immobile di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras yang menyarangkan bola ke pojok kanan dan tak bisa dihalau Sommer.

 

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Francesco Acerbi 25′), Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Swiss: Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar (Steven Zuber 57′), Manuel Akanji; Kevin Mbabu (Silvan Widmer 57′), Remo Freuler, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic, Breel Embolo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya