SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nelspruit –Babak pertama Italia kontra Selandia Baru baru saja berakhir dengan skor 1-1. Wakil Oseania unggul lebih dahulu lewat Shane Smeltz sebelum disamakan penalti Vincenzo Iaquinta

Laga Italia kontra Selandia Baru dipentaskan di Stadion Mbombela, Miggu (20/6) malam WIB. Para pemain Azzuri mengenakan ban hitam di lengan sebagai tanda penghormatan kepada Roberto Rosato yang meninggal dunia. Ia adalah pilar Italia tahun 196-5-1972 yang meninggal pada hari ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selandia Baru membuka skor di menit ketujuh melalui kaki Shane Smeltz. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilepas dari tengah lapangan.

Antisipasi bola yang tak sempurna dari Fabio Cannnavaro membuat Smeltz berhasil membobol gawang Marchetti.

Menit ke-16 Italia memiliki kans mencetak gol penyama. Melalui situasi sepak pojok, Chiellini yang berada di dekat tiang jauh melepas tembakan yang masih melenceng dari sasaran.

Zambrotta! Menit ke-21 pemain AC Milan ini melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih tipis melintas di pojok kanan atas gawang Mark Paston.

Sial bagi Italia! Tiang gawang menggagalkan tendangan Riccardo Montolivo yang dilepas dari luar kotak penalti.

Usaha Italia mencetak gol penyama berbuah hasil di menit ke-28 melalui penalti Vincenzo Iaquinta. Ada pun tendangan 12 pas diberikan setelah sebelumnya Tommy Smith melakukan pelanggaran terhadap Daniele De Rossi.

Di sisa waktu, Italia lebih gencar melakukan tekanan. Namun hingga turun minum usaha anak buah Marcelo Lippi masih gagal membuahkan hasil.

Di menit akhir babak pertama, kiper Selandia Baru Mark Paston berhasil mementahkan tendangan jarak jauh yang dilepas De Rossi.

Susunan Pemain

Italia: 12-Federico Marchetti, 4-Giorgio Chiellini, 5-Fabio Cannavaro, 3-Domenico Criscito, 19-Gianluca Zambrotta, 22-Riccardo Montolivo, 6-Daniele De Rossi, 15-Claudio Marchisio, 7-Simone Pepe, 11-Alberto Gilardino, 9-Vincenzo Iaquinta

Selandia Baru: 1-Mark Paston; 6-Ryan Nelsen, 19-Tommy Smith, 4-Winston Reid, 5-Ivan Vicelich, 7-Simon Elliott, 3-Tony Lochhead, 11-Leo Bertos, 14-Rory Fallon, 9-Shane Smeltz, 10-Chris Killen.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya