SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Kabar berkeliarannya tuyul selama beberapa hari terakhir di Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari sangat meresahkan. Sejumlah warga Dusun Rejosari, Belaharjo konon kehilangan uang secara misterius.

“Kami sedang ramai membicarakan tuyul. Banyak warga sekitar kami yang kehilangan uang. Hampir setiap hari selalu ada yang kehilangan,” kata Heru, warga Dusun Rejosari, Rabu (21/9).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga terus dibuat penasaran karena raibnya uang dari satu rumah ke rumah lain ini terjadi secara bergiliran. “Jumlahnya pun tidak begitu besar hanya selembar saja. Mulai dari pecahan uang kertas Rp50.000 atau lembar Rp100.000,” jelas Heru.

Karyawan swasta itu mengaku turut kehilangan uang kertas Rp100.000 yang disimpan di dalam kamar tidur. Sementara, lembaran uang lain yang disimpan dalam satu tempat tidak hilang. “Yang hilang hanya selembar,” katanya.

Sumarwati, orangtua Heru, juga kehilangan uang Rp100.000. Putri bungsunya juga kehilangan uang kertas Rp50.000.

Warga yang mengaku kehilangan uang secara misterius terus bertambah. Wagini, warga Rejosari juga mengaku kehilangan selembar uang Rp100.000. Menurutnya, hilangnya uang warga secara bergiliran baru pertama kali terjadi di Baleharjo.

Kepala Desa Baleharjo Agus Setiawan mengaku sudah mendengar keresahan warga terhadap rumor tuyul di Rejosari.

“Jangan sampai warga terjebak dalam isu ini sehingga saling curiga. Kami mengimbau semua masyarakat tetap tenang dan bisa menahan serta mengendalikan diri supaya kabar yang memang sulit dibuktikan tersebut tidak menjadi masalah baru,” katanya.

Dia mengharapkan warga yang resah dengan isu tuyul untuk menyimpan uangnya di bank.(Harian Jogja/Gunungkidul)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya