Presiden Inter Milan, Erick Thohir. JIBI/inter.it

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diisukan mempunyai proyek di PT Garuda Indonesia Tbk. melalui perusahaan Mahaka Group.

Proyek tersebut berhubungan dengan peluncuran pesawat jenis Airbus A300-900 Neo yang baru saja didatangkan dari pabrik Airbus di Toulouse, Prancis beberapa waktu lalu.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga. Bantahan disampaikan Arya dalam Indonesia Lawyer Club (ILC) TVOne, Selasa (10/12/2019) malam.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa Erick Thohir saat ini tidak menduduki jabatan apapun di Mahaka Group. Bahkan, dia mengaku sudah meminta konfirmasi langsung ke Erick Thohir soal isu itu.

Dituding Sengaja Cederai Evan Dimas, Vietnam Menang Tak Fair?

"Pertama, Mahaka itu perusahaan publik yang sudah lama main-main di perusahaan media, artinya di bidang promosi dan sebagainya. Kedua, Pak Erick sudah mundur dari semua manajemen Mahaka. Ketiga, saat Pak Erick saya beri tahu tentang kabar ini, dia bilang, 'apa ini?'," ujar Arya Sinulingga.

Arya juga mengaku telah mencoba menanyakan hal tersebut kepada manajamen Mahaka. Saat ini Mahaka memegang proyek senilai Rp300 juta untuk proses peluncuran (launching) pesawat, namun dengan pekerjaan mengelola artis yang akan menjadi bintang tamu.

Pohon Beringin Tumbang Tutup Separuh Badan Jl. R.M. Said Solo

"Saya tanya teman-teman di Mahaka. Ini proyek memang bener. Saya beri tahu angkanya Rp300 juta, ada proses launching. Mahaka kebagian proyek untuk artis. Itu kan kecil," bebernya.

"Ini membuktikan juga bahwa meski ada proyek untuk Mahaka, enggak ngaruh. AA [Ari Ashkara] juga dipecat juga. Artinya, ini enggak ngaruh. Yang pasti itu tidak memundurkan Pak Erick tahu bahwa Dirut Garuda salah, semuanya diganti," tukasnya.

Diteror King Cobra, Pemilik Warung Mi Ayam di Klaten Ngungsi


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten