SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan awak media di Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). ANTARA/Luqman Hakim.

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah relawan Prabowo Subianto akan melaporkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ke Bareskrim Polri terkait dugaan penyebaran berita bohong Prabowo mencekik Wakil Menteri Pertanian.

Selain Hasto, beberapa pendukung Ganjar Pranowo yakni Alifurrahman (Seword TV), Adi Kurniawan (Logika Katalog) dan Rudi S. Kamri (Kanal Anak Bangsa) sudah lebih dulu dilaporkan ke Bareskrim Polri karena kasus yang sama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Isu Prabowo mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) saat rapat terbatas di Istana Negara itu sudah dibantah sejumlah petinggi negara, termasuk Presiden Jokowi.

Relawan Prabowo, Immanuel Ebenezer Gerungan menyatakan Hasto diduga kuat sebagai aktor intelektual penyebaran berita bohong tersebut.

“Kalau pak Hasto kita akan laporkan juga karena seakan akan dia melegitimasi ada kejadian itu. Apalagi beliau bilang ‘tidak mungkin tidak ada api tanpa asap’. Kaya gitu gitu lah. Artinya, kami melihat di balik narasi kotor ini jangan-jangan beliau aktor intelektualnya,” kata Noel di Bareskrim, Kamis (21/9/2023).

Namun untuk pelaporan Hasto tidak akan dilakukan berbarengan dengan Alifurrahman Cs hari ini.

Sebab, kata Noel, saat ini tengah mempersiapkan langkah hukum yang tepat.

“Bukan hari ini, hari ini baru para proksi-proksinya dulu, kita tidak main-main dan kita juga ingin perintah kapolri soal tindakan hukum yang kiranya meresahkan masyarakat akan dilakukan tindakan hukum, dan kita juga minta pak kapolri untuk menepati janjinya,” ucapnya.

Pernyataan Hasto

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengumpamakan tidak ada asap kalau tidak ada api alias tidak akan ada akibat tanpa sebab.

Dia mengakui Jokowi dan Prabowo sendiri sudah membantah isu tersebut.

Meski demikian, Hasto meyakini tidak mungkin muncul isu penamparan dan pencekikan itu tanpa ada penyebabnya.

“Ketika ada berbagai berita-berita ya, itu sekali lagi tidak bisa kalau dari perumpamaan, tidak ada asap kalau tanpa api,” kata Hasto.

Oleh sebab itu, dia meyakini karakter seorang tidak begitu mudah diubah.

Dengan demikian, Hasto menyarankan agar masyarakat memilih pemimpin nasional yang punya karakter baik dan strategi yang matang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasto PDIP Bakal Dilaporkan Relawan Prabowo Imbas Isu Cekik Mencekik”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya