Isu Pertukaran Higuain-Morata Kian Santer Terdengar
Alvaro Morata (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, MILAN - Upaya Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain pinjaman AC Milan, Gonzalo Higuain, tidak main-main. Tim asal London Barat ini dilaporkan bakal menukarkan Alvaro Morata dengan pemain yang dipinjam Milan dari Juventus sejak awal musim ini tersebut.

Higuain dan Morata sama-sama menjalani masa kurang menyenangkan di klub masing-masing. Higuain "dibuang" Juve ke Milan setelah tim raksasa Turin menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro. Selama menjadi pemain pinjaman di Milan, penyerang berjuluk Pipita ini menyokong lima gol dan satu assist dalam 13 penampilannya di Seri-A.

Sedangkan Morata tampil angin-anginan di lini depan Chelsea. Eks bomber Real Madrid dan Juventus itu tidak mencetak sebiji gol pun di Liga Premier Inggris sejak November 2018 lalu. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dispekulasikan bertekad menukar Morata dengan Higuain.

Menurut laporan media Italia, Mediaset, negosiasi pertukaran Higuain dengan Morata diharapkan bisa menemui kata deal, Januari nanti. Sarri sendiri bukan sosok asing bagi Pipita karena keduanya sama-sama pernah membela Napoli. Higuain dijual ke Juventus sekitar tiga tahun lalu dan Sarri berlabuh ke Chelsea awal musim ini.

Seperti dilansir 101greatgoals.com, Rabu (26/12/2018), media Italia lainnya, Calciomercato, melaporkan Morata ngebet kembali ke Seri-A. Saat mengenakan kostum Juventus, striker berusia 26 tahun tersebut cukup moncer dengan 27 gol dalam 93 pertandingan di semua kompetisi. Jika benar-benar kembali ke Italia, bukan hanya Morata yang bahagia. Istrinya, Alice Campello, juga bisa tersenyum mengingat Italia merupakan negara asalnya. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom