Isu Penggulingan Airlangga Hartarto Beredar, Ini Reaksi Golkar Solo

Belakangan isu penggulingan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar marak beredar. Kader Partai Golkar Solo diklaim menanggapi dingin isu tersebut.

 Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di Hotel Claro, Makassar, Jumat (11/3/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di Hotel Claro, Makassar, Jumat (11/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Isu penggulingan Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar menggelinding begitu santer beberapa hari terakhir. Reaksi pengurus Partai Golkar Kota Solo cenderung biasa saja menanggapi isu tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Solo, Taufiqurrahman, mengklaim isu tersebut tak berpengaruh apa-apa terhadap kader partai beringin di Kota Bengawan. Menurut dia, kader Partai Golkar Solo relatif sudah dewasa dalam menyikapi dinamika perpolitikan nasional.

Promosi5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

Ndak ada [kekhawatiran kader Partai Golkar]. Kader-kader kami kan sudah dewasa semua orangnya,” ujar dia, Sabtu (14/5/2022).

Taufiq, panggilan akrabnya, menjelaskan setiap isu atau dinamika politik yang muncul selalu disikapi dengan tenang oleh internal Partai Golkar. “Gampang diatasi itu. Kami tidak terpancing dan tetap tenang sambil berdiskusi,” kata dia.

Politikus yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Solo itu mengatakan isu penggulingan Airlangga Hartarto juga tidak berpengaruh terhadap kader di Jawa Tengah (Jateng). Di WhatsApp Group (WAG) kader Golkar Jateng tak ada kabar itu.

Baca Juga: Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri

“Kami punya grup WA, tidak pernah ada kabar seperti itu. Apalagi Solo, ndak ada. Dan ini biasa saja digaungkan orang-orang yang tidak suka saja, tapi kalau menurut saya, benar yang dikatakan Pak Nurdin Halid, itu isu liar saja,” tegas dia.

Taufiq melihat isu penggulingan Airlangga tidak terkait dengan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu antara Partai Golkar, PAN dan PPP. Sebab menurut dia isu penggulingan sudah muncul sebelum pembentukan koalisi itu.

“Dan karena memang di dalam Partai Golkar beberapa pertemuan yang saya ikuti, Pak Airlangga ini benar-benar diutus oleh partai untuk menjadi capres dalam Pemilu 2024. Kita ini sudah waktunya Golkar jadi Presiden 2024,” terang dia.

Justru, Taufiq melihat munculnya isu penggulingan Airlangga setelah adanya pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Saya melihatnya malah adanya isu itu setelah bertemu AHY,” imbuh dia.

Baca Juga: Beri Paparan di UKSW Leader Forum, Ini yang Disampaikan Menko Airlangga

Namun Taufiq tidak berani menyebut siapa yang awalnya menggulirkan isu penggulingan Airlangga yang hingga sekarang menggelinding santer. Yang pasti dia menilai isu itu tak ada hubungan dengan pembentukan koalisi Partai Golkar.

“Lah kalau koalisi ini memang tugasnya Pak Airlangga ditugaskan partai untuk menjadi capres dan menggalang koalisi. Apalagi kader Golkar semua sudah tahu Pak Airlangga diminta mempersiapkan diri menjadi Capres 2024,” tegas dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Pemkab Wonogiri akan Bangun Mal Pelayanan Publik di Lokasi Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Gedung Pertemuan Giri Cahaya, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada tahun ini.

Kecelakaan di Dayu Sragen, Pengendara Motor dan Pejalan Kaki Meninggal

Tabrak pejalan kaki yang menyeberang saat mengendarai sepeda motor, remaja putri asal Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia. Begitu pula dengan pejalan kaki yang ditabrak.

Ini Cara Beli Tiket Masuk Gunung Kemukus via Online

Membeli tiket masuk Gunung Kemukus Sragem secara online begitu mudah. Anda bisa simak caranya di artikel ini.

Target Peserta Virtual Job Fair Wonogiri Tak Tercapai, Ini Penyebabnya?

Target 1.500 pencari kerja (pencaker) pendaftar di Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Diskaner) Wonogiri tidak tercapai.

Sekarang Beli Tiket Objek Wisata Gunung Kemukus Bisa Online

Membeli tiket Gunung Kemukus Sragen kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi e-ticketing.

Jalan di Klaten Ini Resmi Bernama Jl. Dr. R. Soeharto, Lokasinya?

Ruas jalan Gebyok-Jimbung, Kecamatan Kalikotes resmi bernama Jl. Dr. R. Soeharto.

Mantap, Minum Jamu Jadi Lifestyle Kekinian di Sukoharjo

Kini, meminum jamu menjadi kebiasaan dan gaya hidup atau lifestyle seiring munculnya pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Mulai Kampanye, Juliyatmono Minta Dukungan Suara Nyaleg DPR RI

Meski masih menjabat Bupatin Karanganyar, Juliyatmono sudah mulai terang-terangan menyatakan diri akan maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan meminta dukungan kader Partai Golkar.

Masih Banyak yang Kecele Arah Baru Lalu Lintas Alun-Alun Karanganyar

Sejumlah pengguna jalan masih ada yang kecele saat melintas di Alun-alun Karanganyar yang mengalami perubahan arah lalu lintas. Sosialisasi terkait perubahan itu akan terus dilakukan selama sebulan.

Bakal Dilewati KRL, Ternyata Begini Sejarah Jalur KA Solo Balapan-Palur

Jalur KA Solo Balapan-Palur yang akan dipakai untuk jalur KRL ternyata dibangun pada masa pemerintahan Hindia Belanda, begini ceritanya.

Tabrak Truk Terparkir di Jl. Solo-Jogja, Pengendara Vespa Matik Terluka

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di depan Klinik Ihsan Dutomulyono, Kecamatan Ceper, Jumat (27/5/2022) pukul 15.00 WIB.

Tahukah Kamu? Ini Sejarah Nama Kandang Menjangan Kartasura

Dulu lokasi bekas Keraton Kartasura lambat laun berubah lagi menjadi hutan yang dihuni oleh berbagai jenis binatang liar, termasuk menjangan,

KRL Solo-Jogja Sampai Palur Mulai Juli 2022, Kapan Sampai Madiun?

Wacana KRL Solo-Jogja sampai Madiun mengemuka sejak KRL beroperasi dan warganet menginginkan KRL beroperasi hingga Kutoarjo dan Madiun.

5 Sapi Positif PMK di Klaten Sembuh

Sebanyak lima dari enam sapi di Klaten yang sebelumnya terkonfirmasi terserang penyakit mulut dan kuku (PMK) dinyatakan sembuh.

Solo Hari Ini: 27 Mei 2014, Mahasiswa Tenggelam di Tirtomoyo Jebres

Delapan tahun lalu, tepatnya 27 Mei 2014, Solopos.com menurunkan berita seorang mahasiswa salah satu fakultas perguruan tinggi Solo, EY, 20, meninggal karena tenggelam di Kolam Renang Tirtomoyo Solo.