Menko PMK, Puan Maharani, melakukan orasi di Kampus Undip Semarang, Minggu (18/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, enggan memberikan komentar terkait rumor bakal masuknya Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jilid II atau Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Rahasia,” jawab Puan saat ditanya wartawan seusai memberikan materi kebangsaan di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, Minggu (18/8/2019).

Puan mengatakan terkait rumor adanya kepala daerah yang masuk dalam susunan Kabinet Jokowi Jilid II tidak mempermasalahkan. Ia bahkan menilai banyak kepala daerah dari kader PDIP yang layak menjadi menteri.

“Banyak, PDIP punya [kader] kepala daerah yang punya potensi hebat-hebat,” tegas Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan itu.

Hanya saja, lanjut Puan akan lebih baik jika kader itu diseleksi lebih dulu. Apakah kader yang menjadi kepala daerah itu sudah perlu dimasukkan ke tingkat nasional dan sudah tidak memiliki tanggung jawab pada daerahnya.

“Ada yang baru dilantik pilkada lalu masak langsung pindah? Tapi kalau dibutuhkan masuk ke nasional saya kira enggak masalah,” ujar Puan.

Puan menambahkan hingga saat ini dirinya tak mengetahu susunan Kabinet Jokowi Jilid II. Menurutnya nama-nama tersebut masih berada di kantong Jokowi.

“Ya, ada di kantong Presiden nama-namanya. Ya, finalnya bagaimana saja kita belum tahu. Namanya masih di kantong Presiden, nanti saat pelantikan kita akan tahu siapa saja nama-namanya,” imbuh putri Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, itu.

“>KLIK dan “>LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten