Isu Ganjar Jadi Menteri, Ini Jawaban Puan…

Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, enggan memberikan komentar terkait rumor bakal masuknya Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jilid II atau Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Isu Ganjar Jadi Menteri, Ini Jawaban Puan…

SOLOPOS.COM - Menko PMK, Puan Maharani, melakukan orasi di Kampus Undip Semarang, Minggu (18/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, enggan memberikan komentar terkait rumor bakal masuknya Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jilid II atau Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Rahasia,” jawab Puan saat ditanya wartawan seusai memberikan materi kebangsaan di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, Minggu (18/8/2019).

Puan mengatakan terkait rumor adanya kepala daerah yang masuk dalam susunan Kabinet Jokowi Jilid II tidak mempermasalahkan. Ia bahkan menilai banyak kepala daerah dari kader PDIP yang layak menjadi menteri.

“Banyak, PDIP punya [kader] kepala daerah yang punya potensi hebat-hebat,” tegas Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan itu.

Hanya saja, lanjut Puan akan lebih baik jika kader itu diseleksi lebih dulu. Apakah kader yang menjadi kepala daerah itu sudah perlu dimasukkan ke tingkat nasional dan sudah tidak memiliki tanggung jawab pada daerahnya.

“Ada yang baru dilantik pilkada lalu masak langsung pindah? Tapi kalau dibutuhkan masuk ke nasional saya kira enggak masalah,” ujar Puan.

Puan menambahkan hingga saat ini dirinya tak mengetahu susunan Kabinet Jokowi Jilid II. Menurutnya nama-nama tersebut masih berada di kantong Jokowi.

“Ya, ada di kantong Presiden nama-namanya. Ya, finalnya bagaimana saja kita belum tahu. Namanya masih di kantong Presiden, nanti saat pelantikan kita akan tahu siapa saja nama-namanya,” imbuh putri Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan, KAI: Hanya Untuk Dosis Kedua

PT KAI memberikan vaksin gratis di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta namun untuk penyuntikan dosis kedua.

Lirik Lagu Lintang Sewengi – Denny Caknan feat Ndarboy Genk

Berikut ini lirik lagu Lintang Sewengi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk yang dirilis Minggu, 1 Agustus 2021 di Youtube.

Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat arahan untuk memasang baliho bergambar Puan Maharani dari PDIP.

Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Kenaikan jumlah pemohon perizinan menandakan respons positif para pelaku usaha Sukoharjo terhadap beragam kemudahan secara online.

RUU PKS Terbentur Pertentangan Ideologi dan Cara Pandang

Panitia Kerja DPR yang membahas RUU PKS berharap pada 18 Agustus 2021 dapat membacakan usulan rancangan undang-undang tersebut.

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).