SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penjualan buah impor di kota Solo, tidak terpengaruh kabar tak sedap seputar kandungan formalin yang tertdapat pada buah impor. Bahkan menurut salah seorang pedagang buah di Pasar buah Purwosari Sri Sugiati, penjualan buah impor cenderung stabil. Terlebih di saat harga buah impor murah, penjualan buah impor sangat menggembirakan. Sri kepada Solopos FM, Rabu (20/6) menuturkan, dalam satu hari penjualan buah impor, seperti pear, apel atau jeruk, minimal terjual 1 dos atau sebesar 16 Kg. Harga buah impor pun cenderung naik turun, yang berbeda dengan buah local yang cukup stabil. Sri berpendapat, jalur distribusi buah impor relative panjang, dibanding dengan buah local yang kebanyakan didapatkan langsung dari petani, membuat buah impor membutuhkan pengawet.

Senada dengan Sri, pedagang lain Marheni mengakui, tidak banyak pembeli yang menanyakan terkait bahan berbahaya yang dikabarkan menjadi pengawet buah impor. Lantaran harga buah impor relative murah dengan tampilan menarik.  Diakui Marheni, pasokan buah impor juga lebih stabil dibanding buah lokal, sehingga dari sisi penjualan, juga lebih bagus dibanding buah lokal. [SPFM/dev]

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya