SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Istri Yudi Latif meninggal dunia dalam perjalanan menuju kediamannya.

Solopos.com, JAKARTA — Pengamat politik Yudi Latif tengah berkabung lantaran istrinya, Linda Natalia Rahma meninggal dunia dalam kecelakaan maut, Senin (25/5/2015), dini hari. Kabarnya, saat ditemukan, kondisi airbag Mercy B 8538 GT yang dikemudikan Linda dalam keadaan tidak terbuka.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Menurut salah satu saksi mata, Rizky Pamungkas, 23, Linda kecelakaan mobil di Tol JORR KM 35 arah Cilandak, Jakarta Selatan. Rizky mengisahkan detik-detik saat evakuasi istri Yudi Latif dalam peristiwa nahas tersebut. Menurut Rizky, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Kebetulan saya di belakang mobil korban agak jauh, cuma nabraknya kelihatan. Dia langsung nabrak pembatas, mobilnya melintir, melintang di jalur kanan jalan,” jelas Rizky sebagaimana dilansir Detik, Senin.

Ketika evakuasi korban kecelakaan mobil Linda, Rizky sendiri membantu mengeluarkan dua anak perempuan Yudi yang duduk di samping kiri kemudi dan di samping bagian belakang. Sementara ibu mertua Yudi dan pembantunya juga berada di bagian belakang kemudi.

“Di samping kemudi duduk anak perempuannya yang kecil. Anak yang besar duduk di belakang,” ujar Rizky.

Berdasarkan keterangan Rizky, stir mobil terpental ke bagian belakang dan airbag Linda tidak terbuka.

“Pas saya keluarin anaknya yang besar di belakang, ada setir mobil di situ terlepas. Itu kenapa saya tahu bahwa airbagnya tidak terbuka. Sedangkan airbag anak yang duduk di samping kemudi itu terbuka,” jelas Rizky yang masih berstatus mahasiswa tersebut.

Anak Yudi Tidak Menangis
Menurut Rizky, saat kecelakaan maut yang menewaskan Linda itu terjadi, dua anak Yudi, Bening Aura Qaulby, 13, dan Binar Aqila Semesta, 8, tidak tampak menangis. Sementara anak perempuan yang lebih besar berusaha membangunkan sang ibu.

“Pas anak yang kecil saya gotong, anak yang besar berusaha bangunin ibunya. Bu bangun, Bu. Bu, bangun,” kata Rizky.

Tak lama setelah kecelakaan tersebut terjadi, jasad istri Yudi dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur. Sementara ibu mertua Yudi dan pembantunya mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Jaktim.

Dilansir Okezone, jenazah istri Yudi Latif disemayamkan di rumah duka beralamat Jl. Bunga Lily No.18 RT 002/RW 01, Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. Setelah itu jasad dimakamkan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di media sosial Twitter sendiri, nama Linda Natalia Rahma sempat menjadi trending topic. Sejumlah politikus Tanah Air, seperti Anis Matta dan Hatta Rajasa turut mengungkapkan bela sungkawa.

“Turut berduka atas berpulangnya istri Yudi Latif, Almh. Linda Natalia Rahma, semoga husnul khatimah,” tulis ?@anismatta.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Linda Natalia Rahma, istri sahabat saya Yudi Latif,” tulis @hattarajasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya