SOLOPOS.COM - Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melakukan senam peregangan seusai apel pagi di halaman Kantor Gubernur Jl. Pahlawan, Semarang, Senin (13/6/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Sebagai publik figur maupun istri pejabat, perempuan juga diminta untuk tampil menawan

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebagai publik figur maupun istri pejabat, perempuan juga diminta untuk tampil menawan. Keserasian berbusana, tata rias dan perilaku perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua TP PKK Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, menjadi wanita cantik seutuhnya merupakan dambaan bagi semua wanita. Kecantikan merupakan perpaduan keserasian berbusana, tata rias, dan etika yang melekat pada diri wanita. Oleh karenanya, pejabat maupun istri pejabat juga diminta memahami kapasitas kepribadian sebagai public figure.

“Kami berharap ibu-ibu PKK dapat menyerap ilmu seputar etika busana, tata rias, dan table manner, yang diberikan narasumber untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya di sela-sela acara Peningkatan Kapasitas Kepribadian Bagi Pimpinan/Istri Pimpinan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (13/9/2017).

Sementara itu Ketua Asosiasi Jasaboga Indonesia (APJI) Sleman, Sri Wahyuni Dewi menuturkan, kegiatan tersebut dinilai penting karena menunjang peningkatan karakter atau kepribadian pimpinan maupun istri pimpinan dalam melaksanakan tugasnya. “Kedepan kami akan mengadakan kegiatan pelatihan lainnya seperti pelatihan pendampingan UKM terkait dengan usaha boga,” katanya.

Acara yang diikuti oleh 150 peserta dari TP PKK kabupaten, kecamatan, dan desa se Sleman itu menghadirkan narasumber Farah Diana Jamil dari Farahdi Center, Ardhana Communication Training, Elzata Hijab, dan Wardah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya