SOLOPOS.COM - Tangkapan layar unggahan yang memperlihatkan istri pejabat Kemensetneg pamer gaya hidup mewah. (Tangkapan layar Twitter @PartaiSocmed).

Solopos.com, JAKARTA–Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Karo Humas Kemensetneg) Eddy Cahyono Sugiarto menyebut Kemensetneg telah menonaktifkan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah Abrar.

Keputusan itu diambil setelah istri pejabat bersangkutan viral karena diketahui suka memamerkan gaya hidup mewah di sosial media.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang,” kata Eddy dalam pernyataan tertulis kepada wartawan di Jakarta pada Minggu (19/3/2023), dikutip dari Antara.

Dia melanjutkan Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat.

Saat ini Kemensetneg telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara.

“Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan,” ungkap Eddy.

Kemensetneg akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.

Sebelumnya, istri Esha kedapatan suka pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Akun Twitter yang memviralkan gaya hidup mewah istri Esha adalah akun @PartaiSocmed, Sabtu (18/3/2023).

Pantauan Solopos.com, Minggu (19/3/2023), akun tersebut mengunggah Instagram story akun istri Esha yaitu akun @vhia_esa yang menunjukkan bon/kuitansi pembelian mobil baru.

Unggahan bon itu disertaki keterangan. “Masha Allah baru x ini beli mbl ga di niatin gegara terpesona lihat mbl kuning di jl lenteng agung tdi siang,” tulis di keterangan unggahan bon itu.

Dalam bon pemesanan yang diunggah istri Esha terlihat mobil tersebut adalah mobil MG 5 GT Magnify seharga Rp 407,9 juta.

Selain itu istri Esha juga sempat mengunggah foto dirinya dengan mobil BMW warna pink terang berpelat nomor B 1410 VIA dan di sampingnya ada mobil Toyota Fortuner dengan pelat nomor B 307 VIA.

@PartaiSocmed juga memperlihatkan unggahan istri Esha yang memberitahukan suaminya membelikannya emas hingga tas mewah.

Sebelumnya, warganet menyoroti kebiasaan istri dan anak dari Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono yang sering menunjukkan gaya hidup mewah di media sosial.

Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto juga tak luput dari perhatian warganet lantaran kerap menunjukkan gaya hidup mewah dengan mengumbar foto-foto bersama motor gede (moge).

Akibatnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mencopot jabatan Eko Darmanto. Andhi Pramono dan Eko Darmanto pun dimintai klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas masalah tersebut.

Disorotnya para pejabat negara oleh warganet imbar kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, 20, kepada David Ozora, 17.

Kasus pidana itu merembet hingga ke masalah harta kekayaan ayah dari Mario Dandy yakni Rafael Alun Trisambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II Kemeneku.

Kekayaannya disorot lantaran Mario Dandy suka pamer gaya hidup mewah dengan menunjukkan Jeep Wrangler Rubicon dan sejumlah moge.

Kasus Rafael Alun merembet ke pejabat-pejabat negara lainnya yang bergaya hidup mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya