Opick dan Bebi Silvana (Instagram-@bebi.silvana)

Solopos.com, SOLO – Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki mengamanahkan sehelai rambut yang diklaim milik Nabi Muhammad kepada penyanyi Indonesia, Opick. Penyanyi religi itu sangat bahagia karena ditunjuk sebagai salah satu pemegang rambut Nabi Muhammad.

Pelantun tembang Tombo Ati itu tak menyangka diberi kepercayaan yang begitu besar untuk menjaga rambut milik Nabi Muhammad. Sebab, menurutnya banyak orang yang lebih layak menjalankan amanah itu ketimbang dirinya.

Masyaallah, bagaimana tidak bahagia ketika berdekatan dengan Rasulullah. Ini bagian tubuh Rasulullah. Syeikh yang memberikannya tersenyum dan berkata ini tanda dari Allah yang nanti kamu akan paham,” kata Opick seperti dilansir Detik, Rabu (8/5/2019).

Kebahagiaan juga dirasakan istri Opick, Bebi Silvana. Dia sangat senang suaminya mendapatkan amanah menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad. Selama di perjalanan membawa rambut tersebut, dia merasakan pengalaman yang luar biasa.

Sepanjang kami membawa rambut Rasulullah, awan menutupi kendaraan kami, baik di darat maupun udara,” terang Bebi Silvana lewat akun Instagram pribadinya.

Bebi Silvana berpendapat, amanah yang diberikan kepada Opick merupakan bentuk rahmat Allah untuk rakyat Indonesia. “Rahmat Allah buat rakyat indonesia dan Tanah Air semoga ini jalan untuk menyatukan bangsa Indonesia yang sedang berselisih Satu dengan lainnya,” sambung dia.

Nantinya, sehelai rambut Nabi Muhammad itu disimpan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga ketat dan dibacakan Alquran selama 24 jam. Jika Opick lalai dalam mengemban amanah, maka hak untuk menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW akan dicabut dan diberikan kepada orang lain.

“Kalau saya enggak amanah, nanti diambil. Kalau saya melanggar diambil. Jadi, enggak boleh melanggar,” terang Opick.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten