SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya membekuk satu dari empat eksekutor pembunuhan ayah dan anak tiri yang terjadi di Kampung Bondol, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Tersangka ditangkap di Lampung.

“Untuk sementara pelaku tadi malam kita tangkap di Lampung dan saat ini sedang dalam pengembangan 1 orang sudah kita amankan dan kita interogasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta Selasa (27/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembunuhan sadis itu terjadi di Kampung Bondol, Sukabumi, pada Minggu (25/8/2019). Warga menemukan mobil jenis Suzuki MPV yang terbakar di semak-semak kampung tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat api berhasil dipadamkan, warga menemukan dua jasad dalam kondisi terikat berada di jok belakang mobil. Setelah itu, polisi mulai melakukan pendalaman kasus dugaan pembunuhan tersebut.

Tidak lama berselang, polisi menangkap otak pembunuhan tersebut yang tak lain merupakan keluarganya sendiri, yaitu Aulia Kesuma, istri muda korban. Dua korban diketahui bernama Edi Chandra Alias Pupung Sadili dan M Adi Pradana alias Dana. Tersangka merupakan istri Edi dan ibu tiri dari Adi.

Untuk melancarkan aksinya Aulia Kesuma membayar empat orang eksekutor membunuh suami dan anaknya itu. Setelah pembunuhan berlangsung, Aulia membawa korban dengan mobil korban ke Jawa Barat hingga kemudian membakarnya.

Setelah penangkapan Aulia dan satu eksekutor tersebut, polisi sudah membekuk 2 orang pelaku. Sementara itu, anak Aulia Kesuma yang ikut membantu pembakaran mobil yaitu Geovanni Kelvin sedang dirawat di RS Pertamina Jakarta akibat luka bakar saat akan membakar mobil.

“Jadi memang benar sementara keterangan ini bahwa pelaku itu ada 4 orang sebagai eksekutor itu disuruh oleh inisial AK,” terang Argo.

Polisi kini sedang melakukan interogasi terhadap satu eksekutor tersebut. Kepolisian juga masih memburu sisa tiga orang eksekutor lainnya. Argo menyebut pihaknya belum dapat memberikan banyak keterangan karena masih dalam proses pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya