Istri Kedua Tanggapi Wacana Patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan
Didi Kempot. (Antara-Zabur Karuru)

Solopos.com, SOLO -- Istri kedua, Yan Vellia angkat bicara mengenai adanya wacana pembangunan patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan.

Yan Vellia mengaku pasrah dengan rencana pembangunan patung sang suaminya tersebut. Pasalnya, ia menilai pemerintah jauh lebih berwenang mengambil keputusan.

Tak Hanya Manis, Cokelat Bikinan Warga Boyolali Ini Juga Punya Karakter, Mau Coba?

"Kalau dari keluarga enggak sih. Kami serahkan dari Pemkot [Solo] dan penggagasnya. Saya pasrahkan, yang penting saya percaya jadinya bagus, manut saja," ujar Didi Kempot dilansir Liputan6.com, Sabtu (16/5/2020).

Ia pun belum mengetahui secara pasti apakah nantinya patung sang maestro campursari, Didi Kempot akan dibangun di Stasiun Solo Balapan atau di Lokananta.

Pejabat dan Warga Solo Tak Boleh Open House Saat Lebaran Nanti, Silaturahmi Via Video Call Saja

"Sebenarnya Stasiun Balapan atau kemarin saya dengan dari pak Wali [FX Hadi RUdyatmo] itu kalau enggak di Stasiun Balapan atau di Lokananta. Tapi, tepatnya di mana belum tahu. Tapi, kayaknya di Stasiun Balapan," lanjutnya.

Dengan adanya memoriabilia sang suami, Yan Vellia menilai masyarakat betul-betul menghormati karya-karya Didi Kempot semasa hidupnya. Tetap, saat ini ia mengaku belum ada pembicaraan resmi antara keluarga dan Pemkot Solo mengenai wacana tersebut.

Live di Instagram dan Youtube, Dory Harsa Hingga Fisip Meraung Siap Manggung di Merindu Fest

"Belum, untuk resminya dari Pak Wali, belum. Cuma itu kan gagasan dari teman-teman. Mungkin teman-teman seniman dan Sobat Ambyar, jadi kalau saya manut-manut saja. Suatu kehormatan untuk mengenang beliau," pungkasnya.

Usaha Pembuatan Food Truck Lancar, Ini Alasan Warga Pajang Solo Menipu Pembeli

Petisi Online

Untuk mengenang karya Didi Kempot, salah satu warga Solo membuat petisi daring berjudul "Dukung Pendirian Patung/Memorabilia Didi Kempot Di Stasiun Balapan Solo!" Pantauan Solopos.com pada situs Change.org pada Sabtu (16/5/2020), lebih dari 30.000 orang telah menandatangani petisi yang digarap oleh Hanindha Cholandha itu.

BST Warga Solo Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan, Pemkot Masih Temukan Data Ganda

Sumber: Liputan6.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho