Disebut Sepupu Sandiaga Uno, Ini Dia Fakta Menarik Istri Kedua Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. (detik.com)

Solopos.com, SOLO -- Sosok perempuan bernama Deva Rachman, istri kedua Syekh Ali Jaber tiba-tiba menyita perhatian publik setelah cuitan duka citanya karena ditinggal sang suami untuk selama-lamanya.

Dilansir Detik.com, Deva Rachman menuliskan ungkapan cinta dan sayangnya kepada mendiang Syekh Ali Jaber di akun Twitternya.

Ingat Baik-baik! Ini Syarat Bisa Vaksinasi Covid-19

Bahkan, istri kedua Syekh Ali Jaber ini sempat menuliskan kesedihannya melalui Twitter. Dalam cuitannya tersebut, ia mengaku rindu dengan sosok sang suami.

"Selamat jalan, sayanngku Syaikhuna Ali Jaber..sampai bertemu di jannah in sha Allah...Aamiiin..Ahlul Jannah, alhul quran..alhamdullilh innalillahi rojiuun," tulis dia pada 14 Januari 2021 lalu.

5 Makanan yang Bisa Bikin Bokong Gede dan Montok, Semuanya Enak Hlo

"Ketika yang tercinta pergi, kemana harus mengucapkan rindu? Ke Allah. Takdir itu indah, semua sudah tertulis 50 ribu tahun sebelum bumi ini diciptakan. Jangan terlalu bersedih, karena janji Allah benar, tiket kita sama, insha Allah kita PASTI bertemu lagi. Alhamdulillh," kata dia pada 17 Januari 2021.

Akibat cuitannya tersebut, banyak netizen yang penasaran dengan sosok istri kedua dari Syekh Ali Jaber ini.

Sebetulnya, siapakah dia? Simak lima fakta menarik dari Deva Rachman yang Solopos.com rangkum dari Liputan6.com dan Detik.com.

Deretan Warung Bakso yang Bikin Nagih di Solo, Favoritmu Bukan?

1. Berpendidikan Tinggi

Setelah lulus dari Universitas Indonesia pada 1998, Deva Rachman melanjutkan studi di Northwestern University - Kellogg School of Management di tahun 2007.

Seusai itu, pada 2009 ia juga kembali mengambil Master Social Development and Public Policy di Universitas Indonesia.

Efek Vaksinasi Covid-19: Mulai Lapar, Pegal-pegal Hingga Ngantuk

2. Pejabat Tinggi

Istri kedua dari Syekh Ali Jaber ternyata bukan orang sembarangan. Dia pernah menduduki jabatan tinggi di berbagai perusahaan swasta.

Ia pernah bekerja sebagai Public Sector Senior Advisor di Prosepara pada Desember 2018. Selain itu, Deva Rachman tercatat pernah menjadi Secretary General Indonesia - Kuwait & Qatar Business Council Indonesia - Kuwait Business Council.

Trik Unik Menunda Orgasme, Bikin Sesi Bercinta Makin Panas

Deva Rachman juga pernah menduduki posisi Hed of Corporate Communications Grup di Indosat Ooredoo.

3. Putri dari Prof Arief Rachman

Perempuan yang menikah dengan Syekh Ali Jaber pada 2017 silam ini ternyata putri dari Guru Besar di Universitas Negeri Jakarta, Prof Arief Rachman.

Arief Rachman sempat dikenal publik sebagai pembawa acara Hikmah Fajar di stasiun televisi RCTI pada 2000 silam.

Doa Agar Terhindar dari Bencana Alam

4. Sepupu dari Sandiaga Uno

Dikabarkan Detik.com, Deva Rachman disebut-sebut juga merupakan sepupu dari Menteri Pariwisat dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

5. Perempuan Berprestasi

Tak hanya menduduki posisi penting di berbagai perusahaan, istri kedua Syekh Ali Jaber ini juga dikenal sebagai perempuan yang beprestasi.

Ia pernah menjadi periset Jakarta Poverty Eradication Project during Monetary Crisis, Laboratorium Sosiologi UI (1998-1999). Deva Rachman juga pernah menjadi Community Development Staff Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (1999-2000), Media Relations ExxonMobil Oil Indonesia Inc (2000-2002), dan berbagai prestasi lainnya.

Bahaya Mobil Melewati Banjir, Jangan Asal Terobos!

Benarkah Payudara Sering Diremas Bisa Bikin Besar?

Kabar Artis Terbaru



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom