SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Istri almarhum gitaris band Seventeen Herman Sikumbang, Juliana Moechtar, sudah merasakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh suaminya. Hal itu dia rasakan saat Herman berpamitan sebelum berangkat mengisi acara gathering karyawan PLN di Tanjung Lesung, Banten.

Menurut perempuan yang disapa Uli itu, Herman Sikumbang memeluknya begitu erat sesaat sebelum berangkat untuk manggung. Hal tersebut, kata Uli, tak biasa dilakukan oleh sang suami.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Pamitnya juga beda, emang ini udah beda. Dipeluk, dicium, [menangis]. Ciuman tangan, cium biasa, ini berkali-kali dipeluk dicium,” kata Uli saat ditemui dikediamannya di kompleks DPR, Kalibata, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, Uli juga sempat bercanda pada suami soal aroma tubuhnya. Pasalnya, saat itu, aroma tubuh Herman begitu harum mewangi. “Saya bercandain, ‘kok hari ini wangi’ biasanya dia ngerokok atau apa. Ini abis mandi pamit, saya bercandain, ‘wangi hari ini, enak dicium’,” tutur Uli.

Selain itu, sang istri langsung mencium tangan sang suami, bahkan sempat menyapa dua buah hatinya, Hafuza Dhamiri Herman dan Hisyam Quraisy Herman. Dia pun menuruti keinginan anaknya yang meminta untuk makan fast food.

“Anak saya abis sakit cacar, saya bilang dia cuma pengin makan McD. ‘Ya udah nanti makan sama mamah ya’. Terus dia cium anak-anak,” sambungnya.

Sebelum mengetahui kabar duka soal suaminya, Uli sempat bicara di depan awak media tentang kronologi peristiwa tsunami Selat Sunda yang melanda lokasi manggung Seventeen di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam. Uli menceritakan runtutan peristiwa berdasarkan penuturan Ifan Seventeen yang juga merupakan sahabatnya.

Menurutnya, ombak tinggi tiba-tiba menggulung lokasi acara hingga memporak porandakan panggung, “Tinggi banget malah [ombak] kegulung sampe panggungnya keseret. Jadi ada [korban] yang setengah ke laut, ada yang keseret ke daratan,” kata Uli.

Ifan pun meminta Uli untuk terus berdoa agar sang suami tidak terbawa arus ke laut. “Dia minta cuma bisa berdoa semoga kak Herman nggak yang ke lautnya,” sambungnya.

Awalnya, istri Herman ingin menyusul ke lokasi bencana. Namun, ia tidak diperbolehkan oleh sang kakak Ipar, Hendra karen khawatir akan melihat hal-hal yang tidak diinginkan. Gitaris Seventeen, Herman Sikumbang, ditemukan tak bernyawa setelah sempat hilang selama beberapa jam di kawasan Tanjung Lesung, Banten. Rencananya, jenazah Herman akan disemayamkan di kediamannya malam ini dan dimakamkan di Ternate esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya