Ilustrasi belanja (JIBI/Harian jogja.com/Dok.)

Solopos.com, BEIJING -- Seorang pria dari Luzhou, Sichuan, China melakukan upaya percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atap gedung berlantai 33. Namun, setelah dibujuk oleh pihak kepolisian setempat, pria tersebut akhirnya turun dari atap gedung dan tidak jadi bunuh diri.

Ternyata dibalik upaya percobaan bunuh diri tersebut, pria ini mengaku kaget saat melihat transaksi belanja yang dilakukan oleh istrinya yang menghabiskan lebih dari 300.000 yuan atau setara Rp600 juta dalam satu hari di perayaan hari belanja online nasional (harbolnas) atau Singles Day (11.11) di Tiongkok.

Baca Juga: Warga Blitar Tolak Beroperasinya Kembali Tempat Karaoke Maxi Brillian

Menurut penuturan pria bermarga Wang tersebut, terungkap sang istri menghabiskan uang Rp600 juta untuk membeli tas tangan, parfum mahal,. pakaian, dan masih banyak lagi. Dan transaksi yang dilakukan menggunakan skema cicilan yang membuat Wang marah besar dan ingin bunuh diri.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (14/11/2019) Wan menjelaskan istrinya memang gemar belanja online dan selalu mengulanginya di acara harbolnas setiap tahunnya. Bahkan, pada harbolnas 2018, istrinya juga menghabiskan uang 200.000 yuan atau setara dengan Rp401 juta yang sama menggunakan skema cicilan.

Baca Juga: 7 Hotel Dirazia, Pasangan Tak Resmi Dikumpulkan di Kantor Satpol PP Kudus

Atas kejadian ini, polisi berhasil memediasi Wang dan istrinya dan berhasil. Sang istri berjanji tidak akan lagi belanja online dan bersumpah tidak akan membeli apa pun.

Setelah mendengar janji sang istri, Wang mengaku akan mencoba melunasi transaksi belanja online yang dilakukan istrinya tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten